UniqMag
spece

Muhamad Menangis Saat Terima Tiga Ekor Kambing

berita terkini
Keluarga Muhamad Saat Terima Tiga Ekor Kambing dari Komunitas Orang Jawa Timur
Berita 1

JEMBER - Muhamad (47) warga miskin yang kesehariannya hanya mengandalkan menjual sapu lidi asal desa Klonceng utara, Desa lembengan, Kecamatan Ledokombo, Kabupaten Jember terima tiga ekor kambing dari perwakilan Group Komunitas Orang Jawatimuran, Jumat (01/07).

Salah satu perwakilan Kang Oesman (40) warga Umbulsari tersebut menyampaikan bahwa, bantuan tersebut diberikan oleh Hamba ALLAH yang tak mau disebutkan namanya, setelah membaca berita yang dikutip media online suarajatimpost.com.

"Kami hanya menyampaikan amanah saja, ini adalah salah satu bentuk kepedulian dari masyarakat melihat kondisi kemiskinan bangsa ini," tuturnya.

Ditambahkan admint Nitizen yang memiliki 150 ribu pembaca tersebut, bahwa tiga ekor kambing yang diberikan tersebut agar dipelihara dan tidak dijual, agar suatu saat betul-betul dibutuhkan bisa di jual anakannya.

"Bisa dibuat tabungan untuk hari tua, mengingat Muhamad juga tidak punya anak, kegiatan menjual sapu lidi hanya dibuat sampingan saja, kami ingin berbagi dengan kaum dhuafa, bagaimana menjelang hari raya juga ikut merasakan," pintanya.

Pantauan suarajatimpost.com dilapangan, kondisi kemiskinan yang dialami Muhamad bukan hanya faktor ekonomi, kondisi rumah yang terdiri dari 95% dari anyaman bambu, sudah mulai reot, bolong dan dapat dikategorikan sangat tidak layak untuk ditempati.

Sementara menurut H.Suhri (57) salah satu tokoh masyarakat membenarkan kalau kondisi Muhamad memang betul-betul memperihatinkan dan sudah tak ada pekerjaan lain selain menjual sapu lidi.

"Kasihan mas, selain kondisinya cacat, memang tidak ada sumber penghasilan lagi, selain menjual sapu lidi, itupun ambil bahannya dengan menggunakan alat genter," katanya.

Muhamad dan keluarga langsung menyambut kedatangan rombongan terkejut seakan tak percaya, suara tangisan, air mata Muhamad dan sang istri pecah, menambah mengharu suasana.

"Terimakasih ya nak, hanya doa yang bisa saya sampaikan, buat hamba ALLAH yang sudah membelikan saya kambing dan mas oesman terimaksih," kata Muhamad dengan nada terbata-bata sambil tersenyum.

Reporter : Imam Khairon
Editor : Ismi Fausiah
Berita 2
Berita Sebelumnya Muhamad Warga Jember Bertahan Hidup Dengan Menjual Sapu Lidi
Berita Selanjutnya Dianggap Merusak Bangsa, Aksi 22 Mei Mendapat Kecaman Dari Ketua MUI Pasuruan

Komentar Anda