UniqMag
Diknas Jombang

Ribuan Santri Padati Alun-Alun Jember Ikuti Jalan Sehat

berita terkini
Ribuan santri tampak memadati area alun-alun Jember
Berita 1

JEMBER,(suarajatimpost.com) - Ribuan santri memadati alun-alun Jember untuk mengikuti "Jalan Sehat Santri" di Alun - alun Jember, Minggu (05/11/2018) pagi. 

Dalam acara tersebut juga dihadiri Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin.

"Ini adalah salah satu kebangaan bagi Kabupaten Jember, didatangi seorang figur santri yang masih konsisten berjuang untuk kemaslahatan umat," ujar Ali Rahmatullah, salah seorang pengurus MWC NU Ledokombo.

Yang menarik, sejumlah santri membacakan deklarasi. Salah satu dari 5 isi deklarasi itu adalah berterimakasih kepada Cak Imin yang telah memperjuangkan hari santri nasional. 

Tidak hanya itu, Cak Imin langsung didaulat menjadi 'Panglima santri Indonesia' sebagai bentuk penghargaan telah memperjuangkan santri.

Sementara Cak Imin, mengaku terharu telah didaulat menjadi panglima santri.

"Saya sangat berterima kasih telah didaulat menjadi panglima santri, tentu ini amanah yang sangat berat, untuk itu mari kita sebagai santri terus berjuang agar Indonesia lebih baik," katanya.

Bukan hanya dari kalangan politisi, sejumlah tokoh Nahlatul Ulama (NU), Anshor, Muslimat, juga ikut memeriahkan acara tersebut.

Reporter : Imam Khairon
Editor : Winzani
Berita 2
Berita Sebelumnya Butuh Liburan Bareng Keluarga, Ayo ke Pantai Toraja Sumenep
Berita Selanjutnya Korban Meninggal KM Arin Jaya Sumenep Terus Bertambah, Jumlah Terakhir 21 Orang

Komentar Anda