UniqMag
spece

Pemkab Bondowoso Gelar Uji Publik Rancangan Perbup Pelayanan Administrasi Kepegawaian

berita terkini
Drs. H. Hidayat, M.Si Didampingi Pejabat Lingkungan Pemkab Bondowoso Saat Pimpin Rapat Uji Publik. Doc.Dedi Budiantoro
Berita 1

BONDOWOSO- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso terus berkomitmen meningkatkan pelayanan administrasi kepagawaian yang berkualitas dan adil tanpa diskriminasi bagi seluruh pegawai.


Untuk mewujudkan upaya itu, Rancangan Peraturan Bupati tentang Peningkatan Pelayanan Administrasi Kepegawaian melalui revitalisasi Sistem Manajemen Informasi Kepegawaian dilakukan uji publik di Aula Antapura Nayaka Wibawa, 01/08/2016.Kemarin.


Kegiatan Tersebut dihadiri   Sekertaris daerah Bondowoso   Drs. H. Hidayat, M.Si, dan seluruh pejabat eselon II dan III di lingkungan Pemkab Bondowoso.


Sekda Bondowoso, Drs. H. Hidayat, M.Si mengatakan bahwa rancangan regulasi terkait pelayanan administrasi kepegawaian ini memiliki arti penting  di tengah upaya pemerintah daerah menciptakan  tata pemerintahan yang transparan dan mendorong peningkatan kinerja aparatur. Uji publik ini dilakukan untuk mengetahui sejauhmana Peraturan Bupati yang sudah dirancang dapat diterima dan mengakomodir sebuah gagasan.


"Pada hakekatnya, pelayanan administrasi ini merupakan salah satu esensi desentralisasi yang harus terus dikelola secara baik dalam rangka meningkatkan kepuasan pegawai. Selain itu, Perbup ini juga salah satu bentuk komitmen dan kesungguhan pemerintah daerah untuk mewujudkan pelayanan administrasi yang berkualitas dan adil tanpa diskriminasi,” ujarnya.


Sekda lebih lanjut mengatakan, uji publik ini bertujuan untuk menggali sumbangan pemikiran dari stake holder dan menerima koreksi serta masukan yang sebanyak-banyaknya dari para pemangku kepentingan. Kegiatan juga dilakukan sebagai upaya untuk melakukan penyempurnaan terhadap gagasan yang telah terhimpun.


“Dengan uji publik, para pemangku kepentingan dapat mengetahui sejauh mana gagasan dapat diterima dan diimplementasikan,” tambahnya.


Sedangkan Kepala BKD, Wawan Setiawan, SH, MH mengaku sangat serius melakukan berbagai inovasi dan menggali seluruh petensi yang ada untuk memaksimalkan fungsi pelayanan terhadap pegawai. Salah satunya yang bisa segera dilakukan adalah optimalisasi aplikasi kepegawaian (Simpeg) untuk peningkatan pelayanan administrasi kepegawaian.


“Sebagaimana sudah seringkali saya jelaskan, bahwa akan ada otomatisasi terhadap beberapa jenis layanan seperti kenaikan gaji berkala, kenaikan pangkat, taspen, dan pensiun serta beberapa jenis layanan masih dilakukan pengkajian agar menjadi lebih simpel, cepat dan akuntabel,” jelasnya.

Reporter :
Editor :
Berita 2
Berita Sebelumnya Butuh Liburan Bareng Keluarga, Ayo ke Pantai Toraja Sumenep
Berita Selanjutnya Dianggap Merusak Bangsa, Aksi 22 Mei Mendapat Kecaman Dari Ketua MUI Pasuruan

Komentar Anda