UniqMag
Diknas Jombang

Dituding Serobot Aset Pemkab, Mantan Bupati Sumenep Melaporkan Novel Cs

berita terkini
Mantan Bupati Sumenep Ramdhan Siradj bersama ketua Yayasan Arya Wiraraja, Kurniadi Wijaya didampingi oleh Kuasa hukumnya
Berita 1

suarajatimpost.com

02/08/2016

SUMENEP, Ditudingan menyerobot aset pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Mantan Bupati Ramdhan Siradj melaporkan Achmad Novel cs ke Mapolres setempat, Selasa (02/08/2016).

Pasalnya Ramdhan menganggap bahwa Novel cs telah melakukan pencemaran nama baiknya selaku pembina Yayasan Arya Wiraraja Sumenep.

Laporan tersebut dibuktikan dengan penerbitan surat bukti Laporan Polisi Nomor : LP/201/VIII/2016/JATIM/ RES SMP, tanggal 2 Agustus 2016, dengan perkara tindak pidana menista atau memfitnah sebagaimana dimaksud dalam pasal 311 Subs 317 KUH Pidana.

"Kita melaporkan tiga orang sebagai terlapor, yakni Achmad Novel, DR. Sajali dan Hasan Basri," terang Wiyono Subagyo, selaku Kuasa Hukum Unija.

Menurutnya, pelapor merasa kehormatan dan kewibawaannya terhina atas tindakan Novel cs, yang sudah melaporkan pelapor kepada Bupati dan Ketua DPRD Sumenep tentang penggelapan aset milik Pemkab Sumenep.

"Untuk membuktikan tuduhan itu tidak benar. Ya kita tempuh lewat jalur hukum saja, makanya melaporkannya ke Polres Sumenep," imbuhnya.

Dalam hal ini, Ramdhan Siradj bersama Ketua Yayasan Arya Wiraraja, Kurniadi Wijaya, dan Pembantu Rektor III, Syaifurrahman yang didampingi oleh pengacaranya.

"Kami tidak terima dituduh menggelapkan aset Pemkab Sumenep," pungkasnya.

Reporter : Hairul Arifin
Editor : Ismi Fausiah
Berita 2
Berita Sebelumnya Butuh Liburan Bareng Keluarga, Ayo ke Pantai Toraja Sumenep
Berita Selanjutnya Kasihan, Wanita Ini Lahirkan Bayi Mungil Saat Jadi Penghuni Lapas Kelas II B Tulungagung 

Komentar Anda