UniqMag
spece

Bakesbangpol Pamekasan dan Unira Gelar Kompetisi Wasbang

berita terkini
Letkol Army Mawardi S.A.P selaku Dandim 0826/Pamekasan saat berikan hadiah kepada perwakilan pemenang wasbang
Berita 1

PAMEKASAN - Bakesbangpol bersama Universitas Madura (UNIRA) Selasa 02/08 kemaren di Lantai 3 ruang pertemuan telah dilaksanakan kompetensi dan unjuk kreasi wasbang bagi pemuda angkatan II tahun 2016 yang di ikuti sekitar 150 Mahasiswa UNIRA.

Kegiatan ini di ikuti oleh sepuluh jurusan di UNIRA dengan penanggung jawab Al Walid selaku Kepala Bakesbangpol Pamekasan.

Sementara letkol Army Mawardi SAP selaku Dandim 0826/PMK diminta menjadi pemateri dan juri dalam kegiatan ini.

Sedangkan Kabid pengembangan nilai-nilai kesatuan bangsa di isi Mohariyati, Moderator/pembantu rektor III UNIRA  sedangkan Abu bakar basyarail, Moh Faridi ,Mohammad SH,M.hum Dosen UNIRA dijadikan sebagai juri dan dari masing-masing peserta kompetensi perwakilan 3 orang dari masing-masing jurusan.

Letkol Army Mawardi SAP dalam dalam sambutannya menjelaskan, tentang adanya Proxy war yang artinya perang dimana salah satunya selalu memakai pihak ketiga yang tidak terlihat siapa lawan atau kawan yang intinya negara asing bertujuan untuk merusak dan merongrong negara Indonesia.

"Negara kita ini adalah negara yg subur dan makmur dengan memiliki cocok tanam sepanjang tahun, kita kaya sumber alamnya, namun sampai saat ini kita masih ada ketergantungan terhadap negara asing," jelasnya.

Mawardi juga meminta kepada mahasiswa untuk lebih cerdas untuk menangkal Proxy War yang  kebanyakan menggunakan sarana media atau dengan cara lain yang ingin menghancurkan negara. "Dari itu Mahasiswa sebagai pemuda harus bisa membangun karakter cinta tanah air dan belanegara," imbuhnya.

Diacara kompetensi dan unjuk kreasi wasbang dari kesepuluh jurusan yang terdiri dari jurusan hukum, peternakan, ilmu administrasi, manajemen, akuntansi, matematika, bahasa dan sastra indonesia,bahasa inggris,teknik informatika dan teknik sipil. Acara diakhiri dengan pembagian hadiah bagi jurusan yang sudah dinilai punya kreasi dan berpotensi.

Reporter : Nur Halili
Editor :
Berita 2
Berita Sebelumnya Butuh Liburan Bareng Keluarga, Ayo ke Pantai Toraja Sumenep
Berita Selanjutnya Kabupaten Sumenep Raih WTP, Ini Kata Bupati Busyro Karim

Komentar Anda