UniqMag
spece

Jelang HUT RI Ke 71, 60 Napi di Rutan Sumenep Diajukan Remisi Kemerdekaan

berita terkini
Rumah tahanan kelas 2B kabupaten Sumenep
Berita 1

SUMENEP, Menjelang hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 71, sebanyak 60 narapidana di rumah tahanan (Rutan) kelas 2B Sumenep, Madura, Jawa Timur, diusulkan  untuk mendapatkan remisi kemerdekaan.

Kepala Rutan Kelas 2B Kabupaten Sumenep, Muhammad Kafi, mengungkapkan pihaknya telah mengajukan remisi yang dimaksud pada bulan sebelumnya.

“Ada 60 napi yang kami ajukan remisi hari kemerdekaan RI ke 71, pengajuannya sudah kami kirim pada bulan Juni kemarin," jelasnya, Rabu (3/8/2016).

Namun pihaknya sampai kini masih menunggu jawaban pengajuan tersebut, karena dari kebiasaan turunnya keputusan pengajuan bilamana menjelang hari kemerdekaan.

"Biasanya jawaban itu turun ketika mendekati peringatan hari kemerdekaan RI,” imbuhnya.

Kafi mengungkapkan, dari 60 napi yang diajukan untuk mendapatkan remisi kemerdekaan tersebut, 15 orang diantaranya sudah dipindah ke rutan Pamekasan.

"Yang diajukan mendapatkan remisi kemerdekaan, tentunya sudah memenuhi syarat, diantaranya yang bersangkutan sudah menjalani hukuman minimal 6 bulan, berkelakuan baik dan sudah ada ketetapan hukum dari pengadilan," pungkasnya.

Reporter : Hairul Arifin
Editor : Ismi Fausiah
Berita 2
Berita Sebelumnya Butuh Liburan Bareng Keluarga, Ayo ke Pantai Toraja Sumenep
Berita Selanjutnya Dianggap Merusak Bangsa, Aksi 22 Mei Mendapat Kecaman Dari Ketua MUI Pasuruan

Komentar Anda