UniqMag
spece

Anggota DPRD Kabupaten Sampang, Temukan Kejanggalan di Pembangunan Jembatan Timbang

berita terkini
Anggota DPRD kabupaten Sampang bagian komisi III Aulia Rahman menunjukkan campuran Pasir abu batu dengan pasir jawa pada petugas operasional jembatan timbang di halaman jembatan timbang kecamatan jrengik kabupaten Sampang.
Berita 1

SAMPANG, Pelaksanaan Proyek saluran yang berlokasi di jembatan timbang kecamatan Jrengik Sampang diduga tidak beres, hal itu di ungkapkan oleh Aulia Rahman anggota Komisi III DPRD kabupaten Sampang saat melakukan Sidak, Kamis (04/08/2016).

Aulia Rahman sempat berdialog dengan petugas jembatan timbang mempertanyakan kegiatan pelaksanaan proyek di halaman jembatan timbang tersebut.

Dia juga menemukan tumpukan pasir lokal berwarna kuning yang diduga dijadikan sebagai bahan campuran pasir Jawa. Menurutnya secara aturan itu tidak boleh, karena tidak sesuai dengan standar dan kualitas.

"Setelah kami tindak lanjuti dari laporan masyarakat ternyata benar penggunaan bahan proyek menggunakan pasir abu batu atau pasir lokal padahal secara aturan itu tidak boleh dan ini tidak sesuai dengan standart dan kualitas," jelasnya pada awak media Kamis (04/08/2016).

Lanjut Aulia banyak kejanggalan terhadap pelaksanaan proyek tersebut salah satunya tidak adanya papan nama yang menjelaskan kegiatannya, dan sumber anggarannya sehingga proyek itu bisa dikatakan sebagai proyek bodong.

"Seharusnya ini ada papan nama entah itu dananya bersumber dari APBN, maupun APBNP dan ini bisa dikatakan bodong," tegasnya.

Sementara Ketua Regu bagian operasional jembatan timbang Sukamto mengaku tidak tau dengan adanya kegiatan proyek tersebut, sebab kegiatan itu bekaitan langsung dengan UPT Dishubkominfo Provinsi Jawa Timur yang terletak di Kabupaten Bangkalan dan sejauh ini pihaknya belum ada koordinasi sama sekali.

"Kegiatan ini berkaitan langsung dengan UPT Dishubkom Provinsi Jawa Tinur yang ada dibangkalan dan sampai hari ini belum ada informasi," ucapnya.

Untuk diketahui berdasarkan Informasi yang dihimpun suarajatimpost.com kegiatan tersebut merupakan paket pemeliharaan jalan keluar masuk jembatan timbang di tiga kabupaten provinsi jawa timur yakni kecamatan Jrengik kabupaten Sampang, Talun kabupaten Blitar, dan Watudodol kecamatan banyuangi dengan nilai pagu Rp. 3.795.000.000. Sebagai pemenang PT. Cipta Aneka Solusi asal kabupaten Malang.

Reporter : Juma'adi
Editor : Ismi Fausiah
Berita 2
Berita Sebelumnya Butuh Liburan Bareng Keluarga, Ayo ke Pantai Toraja Sumenep
Berita Selanjutnya Kabupaten Sumenep Raih WTP, Ini Kata Bupati Busyro Karim

Komentar Anda