UniqMag
Diknas Jombang

Dandim Lumajang Hadiri Gerakan Panen dan Tanam Padi Serentak

berita terkini
Dandim 0821 dan Kapolres Lumajang saat bersama hadir digiat tanam serentak
Berita 1

LUMAJANG, (suarajatimpost.com) - Guna mendukung suksesnya program pemerintah dalam bidang ketahanan pangan dan ketersediaan stok beras nasional awal tahun 2018, Kodim 0821 Lumajang menggelar kegiatan panen padi bersama sekaligus tanam perdana sebagai pencanangan target Nasional 3 juta Ha.

Kegiatan yang dilaksanakan berlokasi di areal lahan persawahan kelompok tani Sumber Jaya dusun Sarirejo 2 desa Kebonsari Kecamatan Sumbersuko Kabupaten Lumajang dihadiri oleh Dandim 0821 beserta beberapa perwira staf, Kapolres Lumajang, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXV Kodim 0821 Koorcab Rem 083/Bdj PD Dam V/Brw beserta pengurus, Dinas pertanian, Forkopimka Kecamatan Sumbersuko ka UPT Pertanian Kecamatan Sumbersuko beserta PPL dan anggota kelompok tani Sumber Jaya dusun Sarirejo 2 desa Kebonsari.

Dandim 0821 Lumajang Letkol Czi Agus Iskarman, S.E. dalam kesempatan tersebut menyatakan, bahwa kegiatan ini sebagai upaya wujud TNI dalam hal ini Kodim 0821 Lumajang untuk mendukung suksesnya program pemerintah dibidang ketahanan pangan dan ketersediaan stok beras di awal tahun 2018.

"Ketersediaan stok beras ini dimaksudkan untuk mewujudkan program dalam berswasembada pangan Nasional, dengan demikian program dapat berjalan sesuai dengan rencana yang diharapkan," ungkap Dandim.

"Pihak TNI dalam hal ini Kodim 0821 akan selalu berupaya untuk mendukung dan membantu pemerintah dalam setiap program, seperti bidang ketahanan pangan yang sudah dicanangkan oleh pemerintah melalui Presiden RI beberapa tahun yang lalu, pada tingkat nasional, ketahanan pangan diartikan sebagai kemampuan suatu bangsa untuk menjamin seluruh penduduknya memperoleh pangan yang cukup, mutu yang layak, aman dan didasarkan pada optimalisasi pemanfaatan yang berbasis pada keragaman potensi sumber daya lokal," jelas Letkol Agus.

Selebihnya Dandim menambahkan, program ketahanan pangan ini juga diharapkan mampu meningkatkan taraf hidup masyarakat khususnya bagi warga petani. Dengan pola dan sistem yang diterapkan oleh pemerintah melalui dinas terkait serta usaha pendampingan yang maksimal dari Babinsa yang ada di seluruh wilayah khususnya kodim 0821 Lumajang.

"Tidak mustahil program ini dapat berhasil dalam mewujudkan ketahanan pangan Nasional," harap Letkol Agus.

Reporter : Hermanto
Editor : Ananda Putri
Berita 2
Berita Sebelumnya Butuh Liburan Bareng Keluarga, Ayo ke Pantai Toraja Sumenep
Berita Selanjutnya Kasihan, Wanita Ini Lahirkan Bayi Mungil Saat Jadi Penghuni Lapas Kelas II B Tulungagung 

Komentar Anda