UniqMag
spece

FKPA Kembali Galang Dana Untuk Bayi Prematur

berita terkini
Penggalangan dana
Berita 1

SITUBONDO, Sejumlah aktivis Forum Komunikasi  Peduli Asih (FKPA) kembali turun ke jalan tepatnya  di perempatan STM lama Jalan Basuki Rahmat Situbondo, Sabtu (06/08/2016).

Kali ini FKPA bermaksud menggalang dana buat kebutuhan sehari-hari bayi  dari ibu Selviana yang dirawat di RSUD dr. Abdoerrahem Situbondo. Aksi sosial tersebut merupakan karakteristik dari FKPA sejak awal dibentuk.

Menurut Ketua FKPA  Moh. Hasan kepada suarajatimpost.com, mengatakan pihaknya tidak pernah bosan melakukan penggalangan dana  dengan metode meminta-minta di jalan.

"Tidak ak ada tendensi apapun kecuali menggugah masyarakat agar  beramal dan peka terhadap penderitaan orang lain, khususnya kaum dhuafa," ujarnya.

Ia menambahkan, penggalangan dana karena prihatin terhadap nasib ibu muda Selviana (17) yang  membutuhkan biaya hidup bagi perawatan bayinya yang lahir prematur.

"Usia kehamilan bayi itu  hanya lima bulan dan saat ini  sudah berusia 47 hari di rumah sakit," terang Bintang.

Memang, pihak rumah sakit yang  memahami  nasib si bayi malang  berinisiatif membebaskan seluruh biaya perawatan.

"Kita betsyukur pemetintah daerah  menanggung seluruh biaya yang hari ini sudah puluhan juta. Adapun penggalangan dana yang  kita lakukan  lebih pada kebutuhan  popok bayi, susu dan lain-lain," tandas Bintang.

Hingga sore hari, dana yang terkumpul mencapai  Rp 1.504.300. Seusai kegiatan tersebut, para aktivis yang juga diikuti oleh anggota Slank Fans Club Situbondo (SFCS) bergerak menuju rumah sakit untuk menyerahkan dana bantuan tersebut.

Reporter :
Editor :
Berita 2
Berita Sebelumnya Butuh Liburan Bareng Keluarga, Ayo ke Pantai Toraja Sumenep
Berita Selanjutnya Kabupaten Sumenep Raih WTP, Ini Kata Bupati Busyro Karim

Komentar Anda