UniqMag
Diknas Jombang

Pasca Kongres, Pengayuh Becak Asal Jember ini Merasa Kecewa

berita terkini
Supriyanto, alias Kancil asal Kencong saat melakukan aktivitas di seputar Talangsari Jember
Berita 1

JEMBER, (suarajatimpost.com) - Acara Kongres Becak yang diadakan oleh Pemkab Jember pada  awal bulan Desember 2017 lalu, menyisakan kekecewaan dan tanda tanya besar bagi mereka yang pernah mengikutinya.

Pasalnya, sampai saat ini masih banyak peserta yang hingga kini mengaku masih belum mendapatkan uang seperti yang dijanjikan saat kongres tersebut.

Supriyanto, alias Kancil asal Kencong, yang biasa mangkal di sekitar jalan KH Sidik,Talangsari mengaku jika saat kongres lalu dia datang sejak pagi hingga usai.

"Saya dapat undangan dari orang di warung kopi disuruh ke alun-alun bawa KTP.Sampai alun-alun sudah banyak (pengayuh becak) yang datang dari pagi, hanya mendapat makanan nasi kotak,"kata Kancil, Jumat(26/1/2018) siang.

"Tidak hanya itu, dari pagi jam 7 sampai sore saya hanya dapat nasi kotak saja. Banyak yang lain dapat rekening, saya tidak dapat," imbuhnya.

Menurut Kancil,  dirinya dijanjikan akan dapat rekening di kemudian hari. Namun, sampai saat ini masih belum juga mendapatkan apa yang dijanjikan.

"Saya disuruh ngurusi di Dishub Jember, tapi sampai sana ndak dapat.Katanya (staf Dishub) datanya ada.Rekening akan diantarkan oleh Tim Dishub akan ke tempat mangkal saya.Tapi nyatanya sampai sekarang tidak ada itu,"keluh Kancil.

Lain lagi dengan Sanadi, dirinya lebih bernasib baik. Dia mengaku datang ke alun-alun dan dapat rekening dari Bupati Faida.

"Saya datang pagi sampai sore. Dapat rekening isinya 47 ribu. Sudah saya ambil di Bank Jatim,"jelasnya.

Namun demikian, Sanadi mengaku rugi setelah seharian hanya mendapat uang 47 ribu."Saya rugi seharian dapat segitu. Penghasilan becak kan tidak tentu tapi biasanya bisa lebih Rp 50 ribu kalo pas ramai bisa Rp 75 ribu,"katanya.

Ditulis dibeberapa media, Kongres Becak ini digelar oleh Pemkab Jember dengan mengundang hampir 2000 orang pengayuh becak.

Setiap orang dijanjikan mendapatkan uang 50 ribu namun dalam bentuk rekening tabungan. Namun, realisasinya tidak semua mendapatkan. (Rio)

Reporter : Imam Khairon
Editor :
Berita 2
Berita Sebelumnya Butuh Liburan Bareng Keluarga, Ayo ke Pantai Toraja Sumenep
Berita Selanjutnya Kasihan, Wanita Ini Lahirkan Bayi Mungil Saat Jadi Penghuni Lapas Kelas II B Tulungagung 

Komentar Anda