UniqMag
Diknas Jombang

Ini Penyandang Disabilitas Hebat Asal Lumajang Jawa Timur

berita terkini
Susilo Hadi Wasito saat menyampaikan paparannya, jelang keberangkatan ke puncak B-29, Jum'at malam (9/2)
Berita 1

LUMAJANG, (suarajatimpost.com) - Susilo Hadi Wasito, (32) Penyandang Disabilitas celebral palsy warga Jogotrunan Kecamatan Kota Lumajang ini, tak disangka terus aktif ditengah keterbatasannya menggalang dengan menjadi motifator muda - mudi didaerahnya. 

Hingga saat ini ia berperan aktif disalah satu komunitas Patria ( tanah air) yang mengarahkan muda - mudi untuk lebih mencintai lingkungan sekitarnya. 

Meski dengan tertatih, ditengah sekumpulan muda - mudi yang saat itu menggelar jumpa darat disalah satu rumah makan di Lumajang ia berkata, jangan sampai kita menjadi generasi muda yang tidak merawat lingkungan sehingga penerus kita nanti menjadi kesulitan dan penuh masalah. 

"Setelah acara ini kita akan menuju puncak B-29, disana kita akan melakukan bersih - bersih gunung," katanya Jum'at malam (9/2).

Tak tanggung - tanggung, seorang Hadi Wasito, pria kelarihan 13 september 1984 ini mampu menggalang ( menginspirasi ) puluhan muda - mudi didalam komunitas Patria. 

Informasi yang dihimpun media ini, pria yang akrab dengan sapaan Hadi ini pernah bekerja di salah satu stasiun TV lokal Bandung dan Production House Jakarta pada tahun 2004 sampai 2010.

Hadi diuji sakit syaraf pada 2012 hingga tidak bisa berjalan namun dengan kreatifitasnya, ia pantang menyerah menginspirasi pemuda yang lainnya.

"Saya juga sering dibantu pak Bupati As'at," imbuhnya sembari tertatih. 

Jelang keberangkatan menuju puncak B-29 untuk melakukan giat bersih gunung, Hadi masih menyempatkan menghimbau semua rekannya untuk mempersiapkan segala sesuatunya. 

"Siapkan semua, nanti kita akan berkarya bhakti bersih gunung, jadikan ini moment untuk kita cinta alam sekitar, sebagai sumber hidup jantung bumi," tukasnya. 

Reporter : Hermanto
Editor : Ismi Fausiah
Berita 2
Berita Sebelumnya Butuh Liburan Bareng Keluarga, Ayo ke Pantai Toraja Sumenep
Berita Selanjutnya Kasihan, Wanita Ini Lahirkan Bayi Mungil Saat Jadi Penghuni Lapas Kelas II B Tulungagung 

Komentar Anda