UniqMag
spece

Wagira Asal Jember, Kembali Terima Bantuan dari Jalinan Kasih

berita terkini
Komunitas 'Jalinan Kasih' saat memberikan bantuan kepada Wagira, warga Jember penderita penyakit tumor tulang, Surabaya Kamis (01/03/2018) siang
Berita 1

JEMBER, (suarajatimpost.com) - Setelah terima dari komunitas S3 Jember, kini pasien penderita tumor tulang, Wagira warga Desa Yosorati, Kecamatan Sumberbaru, Kabupaten Jember, kembali  terima bantuan dari donator.

Kali ini, bantuan tersebut diberikan langsung oleh salah seorang pengurus komunitas ‘Jalinan Kasih’ Bunda Mutiara Kasih, salah satu komunitas penggiat sosial di Jawa Timur sebesar Rp 1.100.000.

“Kami terenyuh membaca berita tentang Wagira. Sebagai sesama manusia, tentunya kita tidak tega melihat penderitaan ibu Wagira. Itu pertama,” ungkapnya, saat dikonfirmasi via selulernya, Kamis (01/03/2018) siang.

Yang kedua, lanjut Bunda, sesuai hasil survei di rumah beliau, sehingga menjadi keputusan dari pengurus komunitasnya memberikan bantuan itu.

“Kami berikan langsung kepada Wagira, memang nilainya tidak seberapa, tetapi minimal kita bisa sedikit meringankan beban Wagira dan keluarganya untuk kebutuhan sehari-hari,” imbuhnya.

Selain memberikan bantuan berupa uang tunai, dirinya juga memberikan suport moral kepada Wagira dan keluarga agara tetap tegar dengan penyakit yang dideritanya.

“Semua itu adalah ujian dari ALLAH, tinggal manusianya seberapa sabar menghadapi itu semua. Saya yakin Wagira dan keluarga kuat, saya yakin beliau bisa sembuh dan kembali ke masyarakatnya,” papar dia.

Sementara Pengurus Yayasan Dana Sosial Al- Falah (YDSF) Jember, Deki Zulkarnain mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudi membantu.

“Silahkan tetap kami tunggu jika masih ada yang mau membantu. Boleh melalui kami boleh diberikan langsung kepada keluarga, kebutuhan beliau masih banyak,” tegasnya.

Sampai berita ini ditulis, Wagira sudah melalui pemeriksaan di  beberapa poli di Rumah Sakit dr. Soetomo Surabaya. Kini, hanya menunggu jadwal operasinya saja.

Reporter : Imam Khairon
Editor :
Berita 2
Berita Sebelumnya Butuh Liburan Bareng Keluarga, Ayo ke Pantai Toraja Sumenep
Berita Selanjutnya Gasak Motor Saat Buka Puasa, Pria Bertato asal Lumajang Nyaris Dihakimi Warga Jember

Komentar Anda