UniqMag
Diknas Jombang

Begini Keakraban Calon Bupati Bondowoso di Hari Perempuan Internasional

berita terkini
Calon Bupati Bondowoso Nomor Urut 2, Ahmad Dhafir saat menyapa warganya di hari perempuan
Berita 1

BONDOWOSO, (suarajatimpost.com) - Ada banyak cara unik yang dilakukan sejumlah calon bupati di Jawa Timur untuk menyapa dan lebih dekat kepada warganya di Hari Perempuan Internasional.

Seperti yang Calon Bupati Bondowoso Ahmad Dhafir. Bertepatan dengan Hari Perempuan Internasional, Dhafir menyapa langsung datang dari rumah ke rumah, calon pemilih perempuan di Desa Pakuwesi, Kecamatan Curahdami, Kamis (08/03/2018) siang tadi.

Tidak hanya itu, dirinya juga ikut langsung bermain kuis menghafal butir- butir Pancasila dan lagu Kebangsaan Indonesia Raya kepada masyarakat sekitar.

Meski terlihat malu- malu, para kaum perempuan ini maju satu persatu untuk menghafal Pancasila dan menyanyikan lagu kebangsaan.

“Pancasila, satu ketuhanan yang maha esa, dua kemanusiaan yang adil dan beradab, tiga persatuan Indonesia, empat kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat dalam kebijaksanaan permusyawaratan perwakilan, lima keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” papar Ilmi saat memperagakan.

Dhafir mengatakan, dirinya tidak ingin melewatkan momentum Hari Perempuan Internasional, dengan menyapa langsung kepada msyarakatnya.

“Perempuan adalah sosok yang memiliki peran besar dalam keluarga. Saya bisa begini juga karena ibu saya, jadi kita harus memuliakan para kaum ibu di hari perempuan ini,” jelasnya.

Dia juga mengaku, sengaja memilih kuis dengan materi kebangsaan, karena sekaligus ingin menanamkan nasionalisme kepada masyarakat.

“Tidak menyangka, ternyata warga hafal semua, baik Pancasila maupun lagu Indonesia Raya. Ini lagu kebangsaan kita harus tau semua kalau masing tinggal di bumi pertiwi ini,” tukasnya.

 

Reporter : Imam Khairon
Editor :
Berita 2
Berita Sebelumnya Butuh Liburan Bareng Keluarga, Ayo ke Pantai Toraja Sumenep
Berita Selanjutnya Misteri Potongan Kaki di Jalan Tol Jombang Mojokerto, Ada Titik Terang

Komentar Anda