UniqMag
Diknas Jombang

Amanto, Petani Probolinggo yang Gemar Membatik

berita terkini
Amanto saat melukis batik
Berita 1

PROBOLINGGO, (suarajatimpost.com) - Amanto, pria asal Desa Alasnyiur Kecamatan Besuk Kabupaten Probolinggo ini dikenal warga sebagai seorang petani dan koordinator pasar. Namun, di sela aktifitasnya itu, ternyata ia juga menekuni dunia seni, yakni membatik.

Amanto melakukan kegiatan ini di sela - sela kesibukannya sebagai Koordinator Pasar Bucor Kecamatan Besuk. Dia juga diangkat sebagai Ketua Kelompok Tani (Poktan) oleh Kepala Desa Alasnyiur Hasan Basri.

Saat ditemui di kediamannya, Jumat (23/3) oleh suarajatimpost.com, Amanto dia masih melakukan aktivitas melukisnya sampai larut malam. Kegiatannya tersebut dibantu oleh istrinya.

"Saya melakukan aktivitas ini karena dorongan dan keinginan istri saya, serta ingin memajukan perekonomian Desa dan Ansor PAC Kecamatan Besuk," katanya.

"Semoga dengan adanya batik Khusus ini, Alasnyiur dan Ansor Besuk bisa lebih dikenal oleh masyarakat luas," harapnya

Sekretaris PAC GP Ansor Besuk , Ismail mengapresiasi bakat yang dimiliki oleh Amanto. "Saya sangat bangga kepada Amanto, karena ia banyak memberikan motivasi dan contoh kepada sahabat - sahabat Ansor dan pemuda Desa Alasnyiur," katanya.

"Karya seni ini akan menjadi Icon baru Desa Alasnyiur, dan kami siap untuk membantu memviralkannya," imbuhnya.

Reporter :
Editor :
Berita 2
Berita Sebelumnya Butuh Liburan Bareng Keluarga, Ayo ke Pantai Toraja Sumenep
Berita Selanjutnya Kasihan, Wanita Ini Lahirkan Bayi Mungil Saat Jadi Penghuni Lapas Kelas II B Tulungagung 

Komentar Anda