UniqMag
spece

18 Bintara Polres Bojonegoro Disambut Siraman Air Kembang

berita terkini
Kapolres Menyiram dan Memberi Ucapan Selamat datang 18 Bintara dari SPN di Halaman Mapolres Bojonegoro.
Berita 1

Bojonegoro, (Suarajatimpost.com) - Polres Bojonegoro menerima sebanyak 18 Bintara baru lulusan Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) tahun ajaran 2017/2018. Mereka ditugaskan pertama kali di Polres Bojonegoro dan disambut dengan upacara di halaman Mapolres Bojonegoro, Senin (26/03). Tradisi nya yakni dengan siraman air bunga/kembang.

Hal itu sebagai tanda penerimaan personel baru yang akan bertugas di Polres Bojonegoro. Selain dilakukan penyiraman bunga, perwakilan Bintara baru juga dipakaikan tas Rangsel dan juga Helm. Itu menandakan bahwa proses pembelajaran selain ada di lembaga pendidikan juga masih akan didapatkan para Bintara baru di Polres Bojonegoro.

Upacara penyambutan anggota baru Kepolisian Republik Indonesia yang sebelumnya mengikuti pendidikan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jatim, dipimpin langsung oleh Kapolres Bojonegoro, AKBP Wahyu S Bintoro, dengan dihadiri oleh pejabat utama dan diikuti seluruh personel Polres Bojonegoro.

"Selamat datang dan selamat bergabung serta selamat bertugas di Polres Bojonegoro. Bintara baru harus bisa menyesuaikan diri dengan lingkungan tugas dan mengikuti semua aturan yang berlaku," kata Kapolres dalam sambutannya.

Dia menjelaskan, Polres Bojonegoro nantinya dijadikan tempat para Bintara baru untuk mengaplikasikan pengetahuan dan keterampilan yang telah diperoleh selama mengikuti pendidikan di SPN Polda Jatim.

"Jangan sungkan belajar dan bertanya kepada senior untuk menambah wawasan pengetahuan serta keterampilan. Jaga sikap dan perilaku, jangan pernah melanggar karena selain merugikan diri pribadi, juga membuat buruk nama baik institusi," pesan Kapolres. 

Kapolres juga meminta kepada Bintara baru dan para senior untuk tidak terlibat dalam tindak pidana maupun terlibat jaringan narkoba. Pada tahun pesta demokrasi ini, Kapolres juga melarang keras agar seluruh anggota tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis.

"Bukan hanya para perwira, para senior Bintara harus bisa menjadi tauladan yang baik. Mereka adalah generasi penerus kita, siapa lagi yang menjadi contoh kalau bukan kita," tegasnya.

Reporter : Mustakim
Editor :
Berita 2
Berita Sebelumnya Butuh Liburan Bareng Keluarga, Ayo ke Pantai Toraja Sumenep
Berita Selanjutnya Kabupaten Sumenep Raih WTP, Ini Kata Bupati Busyro Karim

Komentar Anda