UniqMag
Diknas Jombang

Dua Siswa SMPN 1 Larangan Pamekasan, Raih Juara OSN Tingkat Kabupaten

berita terkini
Rizal Amrullah dan Hendri Hermawan Bersama Kepsek dan 2 Guru Pembinanya
Berita 1

PAMEKASAN, (suarajatimpost.com) - Setelah meraih Penghargaan Adiwiyata tingkat Nasional dan Adiwiyata Mandiri tentang Budaya Lingkungan, Kali ini SMPN 1 Larangan Pamekasan kembali menoreh kebanggaan prestasi dibidang Akademik, yaitu dengan terpilihnya dua siswa di Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Kabupaten, Kamis (29/03/2018).

Dua siswa tersebut adalah Rizal Amrullah (15) Warga Panaguan Larangan Pamekasan Putera Pasangan Abdurrasyid dan Halimatus Zahrah sebagai juara 1 Mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS), sedangkan Hendri Hermawan (15) sebagai juara 2 Mata pelajaran (IPA) merupakan Warga Pagendingan putra pasangan Karim dan Busiyah.

Guru pembina mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS), Sovia Octavina mengatakan bahwa prestasi yang didapat oleh siswanya adalah kesuksesan yang dilandasi dengan usaha dan semangat belajar serta doa.

"Saya selaku pembina tugas kami adalah memberikan pembinaan secara Inten kepada siswa tersebut, dan yang tak kalah pentingnya semua itu harus didukung dengan doa baik dari pihak sekolah maupun orang tua," terangnya.

Kepala sekolah SMPN 1 Larangan Pamekasan Zainal Fatah mengatakan, bahwa momen prestasi ini sangatlah dia harapkan mulai tahun-tahun sebelumnya.

"Sebenarnya kita sudah lama merintis dan memprogram hal ini, dan Alhamdulillah ditahun ini kita raih 2 Mapel sekaligus, yaitu juara 1 Mata Pelajaran IPS dan juara 2 Mata pelajaran IPA," jelasnya.

Hal ini dapat diraih berkat dukungan dari semua pihak, terutama para guru pembina yang bekerja dan mendidik kedua anak tersebut.

Zainal Fatah melanjutkan bahwa pihak sekolah SMPN 1 Larangan Pamekasan tetap berharap akan adanya dukungan dari semua pihak, karena kedua siswa tersebut akan diikutkan lomba kembali ditingkat Provensi.

"Kami harapkan dukungan doa pada tanggal 21 April 2018, karena semua juara 1,2,3 per Mapel akan dilomba lagi ditingkat Provensi Jawa Timur, semoga kedua siswa kami ini sukses sehingga membawa nama harum sekolah SMPN 1 Larangan dan Kabupaten Pamekasan tentunya," tutur Zainal Fatah.

Reporter : Nur Halili
Editor : Ananda Putri
Berita 2
Berita Sebelumnya Butuh Liburan Bareng Keluarga, Ayo ke Pantai Toraja Sumenep
Berita Selanjutnya Kasihan, Wanita Ini Lahirkan Bayi Mungil Saat Jadi Penghuni Lapas Kelas II B Tulungagung 

Komentar Anda