UniqMag
spece

Kondisi Mbah Maryam, Nenek asal Bojonegoro yang Memprihatinkan

berita terkini
Mbah Maryam saat berada di Rumahnya.
Berita 1

BOJONEGORO, (suarajatimpost.com) - Kehidupan Maryam (65) warga Dusun Teji RT 025 RW 05/Glagahan Desa Sukorejo, Kecamatan Tambakrejo Kabupaten Bojonegoro cukup memprihatinkan.

Ia tinggal sendirian di sebuah rumah yang mirip gubuk. Dinding serta atapnya ditopang dengan kayu penyangga agar tidak roboh.

Atap gentingnya banyak yang sudah berlobang. Jika hujan, airnya masuk menerobos ke dalam rumahnya. Rumahnya yang reot itu pernah tertimpa kayu jati yang membuat kerusakannya tambah parah.

Meski kondisi rumahnya sangat memperihatinkan, namun mbah Maryam tidak bisa berbuat apa-apa karena tidak mempunyai uang untuk memperbaiki rumahnya itu.

Kades Sukorejo Ahmad Shobirin mengatakan, Mbah Maryam pulang ke bekas kandang milik Saudaranya itu, karena terjadi konflik keluarga. Pihaknya siap memediasi dan membangunkan rumah lebih layak bila pihak keluarga mengizinkan.

"Mereka itu keluarga mampu-mampu dan kaya. Kalau pihak desa membangunkan untuk mbah Maryam, apa tidak bermasalah?" ujarnya, Minggu (22/4).

Disinggung terkait bantuan lansia dari beras keluarga sejahtera (rasta) dan Jaminan Sosial Lansia dari Pemerintah daerah, Ahmad Sobirin mengatakan, untuk rastra Mbah Maryam mendapatkannya.

"Kalau rastra Mbah Maryam dapat,/Kartu KIS dapat. Tetapi kalau soal dana jaminan Sosial untuk Lansia Produktif atau Non Produktif kita belum tahu mas. Coba besok kita tanyakan ke Kecamatan mas," pungkasnya.

Reporter : Mustakim
Editor :
Berita 2
Berita Sebelumnya Butuh Liburan Bareng Keluarga, Ayo ke Pantai Toraja Sumenep
Berita Selanjutnya Masyarakat Sumenep Diimbau Tidak Sembelih Sapi Betina Produktif

Komentar Anda