UniqMag
spece

Warga Miskin di Bojonegoro Ini Akhirnya Tinggal di Rumah Baru

berita terkini
Rumah mbah Maryam saat direnovasi oleh warga dan petugas
Berita 1

BOJONEGORO, (suarajatimpost.com) - Rumah Mbah Maryam warga Dusum Teji, Desa Sukorejo, Kecamatan Tambakrejo,  Kabupaten Bojonegoro yang sebelumnya rusak dan tak layak huni kini sudah bisa ditinggali dengan tenang.

Sebelumnya rumah Mbah Maryam mirip gubuk dan reot, atapnya nyaris roboh, bahkan rumhanya harus ditopang dengan kayu pengangga. 

Gentingnya banyak yang sudah berlubang dan rontok, jika hujan airnya masuk menerobos kedalam rumahnya, pun jika panas juga tembus. Namun kini mbah Maryam sudah bisa bernafas lega karena ketika hujan dan panas, dirinya bisa berteduh sepenuhnya di dalam.

Kades Sukorejo Ahmad Shobirin mengatakan, pihak keluarga sudah memperbolehkan rumah Mbak Maryam diperbiaki asal tempatnya tetap disitu.

Dan Kepala Desa bersama Warga langsung bergerak cepat ketika telah menjadi pemberitaan di Media suarajatimpost.com, pasca pemberitaan itu justru menjadi alat provokasi rival di Desa.

"Kita langsung gerak cepat mas, dari pada jadi bahan fitnah bagi orang yang tidak suka kepemimpinan saya, menungu APBDes juga kelamaan, ya solusinya saya tangung pribadi," ujarnya.

Ahmad Shobirin juga menambahkan, segala sesuatu pembiayaan renovasi pembangunan Mbah Maryam ditangung sendiri dari uang pribadi.

"Dari pembiayaan ini semua saya tangung dari kantong pribadi mas," pungkasnya.

Reporter : Mustakim
Editor :
Berita 2
Berita Sebelumnya Butuh Liburan Bareng Keluarga, Ayo ke Pantai Toraja Sumenep
Berita Selanjutnya Kabupaten Sumenep Raih WTP, Ini Kata Bupati Busyro Karim

Komentar Anda