UniqMag
spece

Besok, YDSF Jember Galang Dana untuk Wagira di Car Free Day

berita terkini
Wagira, warga Desa Yosorati, Kecamatan Sumberbaru Jember sebelum dioperasi
Berita 1


JEMBER,(suarajatimpost.com) -  Direncanakan besok, Minggu (06/05/2018) pagi, Yayasan Dana Sosial Al- Falah (YDSF) Jember, akan melakukan aksi penggalangan dana untuk Wagira, pasien penderita tumor maxila asal Sumberbaru.


Informasi itu, disampaikan oleh salah seorang pengurus YDSF Jember, Deki Zulkarnain, saat dikonfirmasi suarajatimpost.com lewat selulernya.


Kata Deki, hal itu dilakukan bersamaan dengan acara Tarhib Ramadhan. Selain itu, untuk tetap memberikan suport kepada Wagira, setelah menjalani operasi agar tetap merasa terbantu selama menjalani pemeriksaan.


"Harapannya, selain menunggu proses kesembuhan, beliau bisa beraktivitas bagaimana bisa diberdayakan, salah satu contoh berdagang kecil-kecilan agar bisa menopang kebutuhan keluarga," ujarnya.


Menurut Deki, selama ini pihak keluarga jarang pulang karena mencari nafkah sebagai pengayuh becak di Surabaya dengan sistem setoran dengan sang pemilik.


"Nah, apabila kita bantu untuk bisa berbisnis atau usaha di rumah, pihak keluarga tidak lagi terlalu jauh dari rumah dan bisa merawat Wagira sampai sembuh," ujarnya.


Sementara ketua ormas Republik Lukman Hakim, mengaku prihatin dengan kondisi Wagira.


"Satu kebanggaan yang luar biasa, kerjasama dari semua pihak hingga sukses operasi di dr.Soetomo. YDSF, kepolisian, komunitas face book yang peduli, serta hamba Allah yang dengan sabar membantu Wagira serta dinas terkait yang sudah membantu, semoga ALLAH membalas semuanya,," jelas Lukman.


Pria yang getol di bidang sosial ini juga menyebut, bahwa kemiskinan di Kabupaten Jember masih sangat banyak dan perlu adanya kerja sama dari semua pihak.

"Kita tidak cukup hanya mengandalkan pemerintah, kemiskinan di Jember ini sangat banyak silahkan cek data di BPS. Tentu, semua pihak harus terlibat dan menjadi tanggung jawab semua pihak, salut untuk yang terus mengawal Wagira dan terus berkesinambungan hingga sembuh," tukasnya.

Reporter : Imam Khairon
Editor : Ismi Fausiah
Berita 2
Berita Sebelumnya Butuh Liburan Bareng Keluarga, Ayo ke Pantai Toraja Sumenep
Berita Selanjutnya Dianggap Merusak Bangsa, Aksi 22 Mei Mendapat Kecaman Dari Ketua MUI Pasuruan

Komentar Anda