UniqMag
spece

Tokoh Masyarakat : Bondowoso Butuh Sesosok Dhafir

berita terkini
(Kiri) Calon Bupati Bondowoso, Ahmad Dhafir (Kiri) Pengasuh Ponpes Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo Hj.Makiyah As'ad
Berita 1

BONDOWOSO, (suarajatimpost.com) - Kemajemukan yang masyarakat Kabupaten Bondowoso dengan beberapa agama membutuhkan sesosok figur seorang Dhafir.

Bukan tidak beralasan, di tengah memanasnya isu radikalisme dan teroris, diakui atau tidak butuh seorang tokoh yang bisa menjelaskan seperti apa islam itu yang sebenarnya.

Bondowoso butuh sesosok figur Dhafir, dia dihormati di tokoh lintas agama. Disaat situasi seperti ini. Dhafir bisa menjelaskan kepada mereka bahwa Islam itu damai dan dilarang dengan alasan apapun membunuh," papar, Joko Soesilo, MS salah seorang tokoh Tlogosari .

Selama ini, kata dia, Dhafir dipercaya mewakili umat islam dalam diskusi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Bondowoso.

"Memang harus ada yang seperti itu. Dulu Gusdur pernah dekat dengan tokoh lintas agama mengenalkan kepada agama-agama lain bahwa Islam itu damai," paparnya.

Saat disinggung terkait figur yang pas memimpin Kabupaten Bondwoso. Dirinya dengan tegas menunjukan 2 jarinya berdiri.

"Mantab dua. Mengapa saya memilih dua, Dhafir sosok yang sederhana, tidak pernah membeda-bedakan antara yang miskin dan yang kaya, jauh sebelum beliau mau mencalonkan sudah seperti itu," ulasnya. 

Sebelumnya, dalam pertemuan FKUB di Desa Wonosari, salah seorang tokoh non muslim Sonik, menilai bahwa Dhafir adalah sesosok figur yang bisa diterima di semua kemajemukan.

"Itulah ciri-ciri seorang pemimpin yang bisa mengayomi. Dari hasil diskusi dengan seorang Dhafir kami jadi tau bagaimana pentingnya saling menghormati antar umat beragama," tegasnya pada acara itu.

Reporter : Imam Khairon
Editor : Winzani
Berita 2
Berita Sebelumnya Butuh Liburan Bareng Keluarga, Ayo ke Pantai Toraja Sumenep
Berita Selanjutnya Dianggap Merusak Bangsa, Aksi 22 Mei Mendapat Kecaman Dari Ketua MUI Pasuruan

Komentar Anda