UniqMag
spece

Dermawan di Jember Ini, Bagikan 7000 Zakat Untuk Fakir Miskin

berita terkini
Anggota DPRD Jember yang sekaligus putra H.Sulis, Alfian Andri Wijaya saat bersama warga miskin saat memberikan zakat mal
Berita 1

JEMBER, (suarajatimpost.com) - Sebanyak 7000 zakat mal (zakat harta) diterimakan kepada fakir miskin di kediaman H.Sulis, Jl Gajahmada Kaliwates, Minggu (03/06/2018) siang.

Menurut Anggota Komisi D DPRD Jember Alfian Andri Wijaya menjelaskan, pemberian zakat itu merupakan agenda rutin tahunan yang diberikan oleh keluarganya mulai dirinya masih kecil hingga saat ini.

"Mulai saya sekolah dasar (SD) itu merupakan kegiatan rutin. Dulu hanya berkisar 10 orang, sekarang sudah bisa 7000 seiring bertambahnya rejeki ayah saya alhamdulillah," paparnya.

Politisi Partai Gerindra yang sekaligus putra H.Sulis ini juga mempertegas, selain bersamaan dengan momentum bulan Ramadhan, hal itu dianggapnya sebagai kewajiban seorang muslim.

"Kekayaan wajib dizakati, itu perintah ALLAH bukan karena siapa-siapa itu memang hak orang miskin. Minimal, dalam bulan Ramadhan ini mereka juga ikut merasakan sebagian dari rejeki kita," paparnya.

Alfian juga menceritakan, bahwa awal mula keluarga juga berasal dari orang tidak punya. Karena keuletan dan kerja keras bisa cukup seperti saat ini.

"Kami juga lahir dari orang miskin, jadi pernah tau bagaimana rasanya lapar. Jadi wajar, jika saat ini diberikan kecukupan bisa berbagi dengan orang lain karena apa yang kita dapat akan dihisab," ujarnya.


Mahasiswa Hukum Pasca Sarjana Unej ini juga menerangkan, saat proses distribusi zakat diberikan dengan cara antre dan dipastikan penerima betul-betul usia tidak mampu.

"Alhamdulillah, masalah keamanan terjamin. Kami juga melibatkan aparat pada saat memberikan zakat. Meskipun mengerahkan massa banyak, dipastikan aman," lugas Alfian.

Diakhir komentarnya Alfian berharap dan mengajak masyarakat Jember khusus yang mampu, untuk bisa menyempatkan diri berbagi kepada para tetangga yang betul-betul tidak mampu untuk bisa berbagi kebahagiaan.

"Rasa syukur, mari wujudkan dengan berbagi. Namanya harta, kalau terus kita kejar tidak ada cukupnya pasti kurang terus, mari berbagi di bulan Ramadhan ini meskipun tidak seberapa nilainya" tukasnya.

Reporter : Imam Khairon
Editor : Winzani
Berita 2
Berita Sebelumnya Butuh Liburan Bareng Keluarga, Ayo ke Pantai Toraja Sumenep
Berita Selanjutnya Lions Club Surabaya Grand Tanamkan Rasa Cinta Kasih pada Miss Grand 2019

Komentar Anda