UniqMag
Diknas Jombang

Betonisasi Penghubung Dusun Mesu dan Gedong

berita terkini
Proses betonisasi saat berlangsung
Berita 1

SALATIGA, (suarajatimpost.com) - TMMD adalah merupakan salah satu kegiatan Bhakti TNI yang merupakan perwujudan dalam rangka meringankan kesulitan rakyat melalui pembangunan di wilayah. Baik fisik maupun non fisik.

Dalam kegiatan TMMD Reguler Ke-102 Kodim 0714/Salatiga Kebersamaan antara TNI dan rakyat tetap dipelihara sehingga tercipta hubungan yang baik dalam rangka membantu pemerintah daerah dalam pembangunan. 

Sasaran betonisasi sepanjang 168 M, yang menghubungkan dua dusun yaitu  Mesu menuju dusun Gedong. Rehap rumah tidak layak huni dan jambanisasi di desa Bonomerto kecamatan Suruh Kabupaten Semarang Jum,at (13/07/2018).

Sasaran pengecoran rabat beton dalam pengerjaan kali ini dusun Mesu  menuju dusun Gedong  sepanjang 168 meter hari ini baru mencapai 60 meter dan di targetkan 3 hari sudah mencapai 168 meter dengan lebar 2,5 m dan tebal 10 cm.

Pemgerjaan dilakukan bertahap mulai penyiapan sampai pengedropan material sampai teknik pengerjaan terus di lakukan pengerasan dengan cara betonosasi merupakan teknis pengerasan yang tergolong mampu bertahan lama sehingga dapat di gunakan lebih lama dan perawatan pun tidak begitu sulit sehingga hal ini dipilih.

Hal ini sebelumnya sudah di koordinasikan dan di sepakati dan sampai saat ini di kerahkan seluruh tenaga agar cepat selesai dan dapat segera di gunakan sebagai jalan penghubung antar dusun sehingga memudahkan pengangkutan maupun digunakan untuk lalu lintas perekonomian di desa Bonomerto umumnya.

Reporter :
Editor : Ismi Fausiah
Berita 2
Berita Sebelumnya Nyantai di Teras Rumahnya, Emak-emak di Sumenep ini Diringkus Polisi
Berita Selanjutnya Korban Meninggal KM Arin Jaya Sumenep Terus Bertambah, Jumlah Terakhir 21 Orang

Komentar Anda