UniqMag
spece

Petrokimia Gresik Kembali Gelar PAE ke 16

berita terkini
Direktur utama PG Nugroho cristijanto dan Komisaris utama PT Pupuk Indonesia Hunarasa saat meresmikan PAE 2018.
Berita 1

GRESIK, (suarajatimpost.com) - PT Petrokimia Gresik kembali menggelar Petro Agrifood Expo (PAE) yang berlangsung selama tiga hari mulai 20 Juli sampai 22 Juli 2018, di Kebun Percobaan Kompartemen Riset PEtrokimia Gresik, Jumat (20/7).

“Acara ini kami gelar setiap tahun, untuk perlihatkan kepada public aktivitas riset kami yang cukup lengkap, dimana fasilitas ini menjadi salah satu pendukung penting dalam program kedaulatan pangan nasional dan argoiindustri di Indonesia,” kata Direktur utama PG Nugroho Cristijanto.

Dalam PAE 2018  ini sejumlah buah dan sayuran hasil riset siap dipetik, dan dibuka untuk umum, tidak hany itu sejumlah stand anak buah dari PT Petrokimia Gresik juga turut andil dalam acara ini. Setidaknya ada 60 stand yang telah disediakan. 

“Tidak hanya petik buah namun stand hasil riset yang sudah jadi perjual belikan, di bazaar tersebut,” ungkapnya.

Nugroho menjelaskan, masyarakat Gresik dapat melihat berbagai produk dari PG dan anak perusahaan dan pameran teknologi pertanian terbaru serta aplikasi produk pengembangan PG.

“Kita tidak hanya sekedar pamerkan saja namun sabtu esok, ada pelatihan gratis bagi pengunjung yang datang, terutama yang tertarik dengan pertanian dan budidaya Hidroponik dan teknik menanam padi. 

“Pelatihan ini dipandu langsung oleh peneliti di Kompartemen Riset PG,” tuturnya.

Dan terutama yang paling ditunggu di hari terakhir adalah petik secara langsung buah dan sayuran dengan biaya yang sangat murah. 

“Kami harap warga gresik bisa menikmati akhir pekan bersama keluarga dan temandi PAE,” tutupnya. 

Reporter : Lutfi
Editor : Ismi Fausiah
Berita 2
Berita Sebelumnya PT Petrokimia Gresik Luncurkan 2 Produk Baru
Berita Selanjutnya Lions Club Surabaya Grand Tanamkan Rasa Cinta Kasih pada Miss Grand 2019

Komentar Anda