UniqMag
spece

Saat di Blitar Khofifah Sampaikan Tekadnya Entaskan Kemiskinan

berita terkini
Khofifah Indar Parawansa saat diwawancarai sejumlah awak media di halaman PP Bustanul Muta'allimat Al Blitari, Dawuhan Kauman, Kota Blitar, Minggu (22/07/2018).
Berita 1

BLITAR, (suarajatimpost.com) - Calon Gubernur terpilih Jawa Timur periode 2019-2024 Khofifah Indar Parawansa bertekad entaskan kemiskinan di Jawa Timur.

Hal ini disampaikan Khofifah saat menghadiri silaturahmi bersama puluhan santri di PP Bustanul Muta'allimat Al Blitari, Dawuhan Kauman, Kota Blitar, Minggu (22/07/2018) siang.

"Angka kemiskinan di Jawa Timur masih tergolong tinggi, terutama di wilayah pedesaan yang mencapai angka 15.58%," katanya kepada awak media.

Dijelaskannya, meskipun masyarakat Jawa Timur banyak yang menerima PKH cara pengentaskan angka kemiskinan di Jawa Timur pihaknya mengatakan sangat berbeda dengan cara mengentaskan kemiskinan di Jawa Tengah maupun Jawa Barat.

"Dari rilis BPS tiga hari lalu sebanyak 633.019 orang terentaskan, itu terdiri dari 300.000 orang di Jawa Tengah, 158.000 orang di Jawa Barat, dan Jawa Timur hanya 72.000 orang yang terentaskan," jelasnya.

Lebih lanjut dikatakannya, untuk mengentaskan kemiskinan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Wakil Presiden untuk menggandeng Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K).

"Kami minta kepada pak wapres untuk dibantu mengentaskan kemiskinan dengan program TNP2K dengan cara zooming per RT dan RW agar kemiskinan di Jawa Timur segera terentaskan," tuturnya.

Reporter : Nanang Habibi
Editor : Ismi Fausiah
Berita 2
Berita Sebelumnya Jaga Kamtibmas Ponorogo, TNI Bersama Polri Gelar Patroli Gabungan
Berita Selanjutnya Lions Club Surabaya Grand Tanamkan Rasa Cinta Kasih pada Miss Grand 2019

Komentar Anda