UniqMag
spece

Warga Desa Sumengko Bojonegoro Ini Butuh Uluran Tangan

berita terkini
Muhamad Fran Juni dalam Gendonganya ibunya Indah Purwati, dan Rumah orang tua Indah.
Berita 1

BOJONEGORO, (suarajatimpost.com) -Muhamad Frans warga Desa Sumengko RT 6 RW 1, Kecamatan Kalitidu Juni harus menangung derita dari dua tahun lalu.

Sejak dua tahun lalu, bila sedang berjalan Frans, sering terbentur kepalanya. Dan fran ketika diperiksakan ke Rumah sakit Sosrodoro dan di Citiscandkan ada kelainan di otaknya fran, juga dinyatakan punya gejala epilepsi.

Ibu Muhammad Frans Juni Indah Purwati dari Swami Haryono dari mengaku tidak mengira cobaan anak yang dilahirkan dirinya seperti ini.

Frans (bayi) lahir biasa biasa saja dirinya sakit sejak umur 2 tahun, sampai sekarang menginjak Umur 4. Frans dilahirkan hari Minggu malam tanggal 1 bulan juni 2014.

Orang tua Frans Indah Purwati (24) menceritakan saat ini orang tuanya laki-laki sedang kerja di Kalimantan 1 tahun sekali baru pulang Haryanto.

"Untuk makan sehari-hari fran harus dibuburkan tim, untuk minum dan makanya frans itu pun sangat kesulitan," ujarnya penuh haru.

Saat disingung tentang pelayanan pemerintah Desa dan Puskesmas. Dirinya hanya memiliki Jamkesda SKTM, tiap tiga bulan selalu dirinya memperpanjang. Sementara untuk JKN-KIS frans belum dapat.

"Sudah tiga bulan ini saya tidak memeriksakan frans ke posyandu, dan saya beserta keluarga sangat berharap ada uluran tangan," tambahnya.

Indah Purwati juga menambahkan untuk makan sehari-hari hanya mengandalkan dari berjualan Es degan di pingir jalan milik orang tuanya, sudah habis hasil kerja berdua dengan suaminya untuk berobat dan periksa serta makan sehari hari.

"Saya sangat berharap ada dermawan yang sudi membantu mas, dan anak kami Muhamad Frans Juni bisa kembali Sehat seperti sedia kala, seperti waktu 4 tahun lalu," pungkasnya sambil meneteskan air mata.

Reporter : Mustakim
Editor : Winzani
Berita 2
Berita Sebelumnya Dua Perusahaan BUMN Meluncurkan Program 'Cerdas Tani' di Tuban
Berita Selanjutnya Kabupaten Sumenep Raih WTP, Ini Kata Bupati Busyro Karim

Komentar Anda