UniqMag
spece

Amazing, Pemkab Blitar Kenalkan Kopi Khas Blitar dengan Festival

berita terkini
Bupati Blitar bersama rombongan saat foto bersama di salah satu outlet kopi.
Berita 1

BLITAR, (suarajatimpost.com) - Masih dalam rangkaian Hari jadi Kabupaten Blitar ke 694 Pemerintah Kabupaten Blitar bekerja sama dengan Bank Indonesia menyelenggarakan festival kopi.

Event yang digelar dihalaman Kantor Bupati Blitar, Jalan Kusuma Bangsa No.60, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar, ini diikuti puluhan pengusaha kopi dari berbagai daerah di Jawa Timur.

Bupati Rijianto mengatakan sudah dua kali pihaknya menyelenggarakan festival kopi di halaman Kantor Bupati Blitar.

"Ini festival kopi kedua kalinya yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Blitar di halaman Kantor Bupati ini," kata Bupati Rijianto, Minggu (29/07/2018) malam.

Lebih lanjut Bupati Rijianto mengatakan partisipasi masyarakat dari tahun ketahuan mengalami peningkatan secara drastis.

"Setiap tahunnya baik dari pengunjung maupun pengusaha kopi yang hadir dalam acara festival kopi Blitar mengalami peningkatan secara drastis, terbukti dengan banyaknya yang menghadiri acara ini," lanjutnya.

Bupati Rijianto berharap dengan adanya festival kopi ini, pihaknya berharap kopi khas Blitar lebih dikenal di Indonesia.

"Dengan festival kopi ini kami berharap kopi khas Blitar akan lebih dikenal secara luas, makannya panitia mengambil tema "Kopi Blitar Semangat Indonesia"," harap Bupati Blitar.

Sementara Kepala Bank Indonesia Perwakilan Jawa Timur, Difi A. Johansyah mengatakan pihaknya baru pertama kali melihat festival kopi.

"Saya baru pertama kali melihat festival kopi di Indonesia, semua tempat dipenuhi dengan penjual kopi," katanya.

Pihaknya berharap festival kopi ini tidak hanya digelar sekali saja akan tetapi tahun depan harus di selenggarakan lagi.

"Festival kopi seperti ini tahun depan harus diselenggarakan lagi dan lebih meriah lagi. Karena dengan event seperti ini kopi yang ada di Jawa Timur akan lebih dikenal lagi," harapnya.(adv/hum)

Reporter : Nanang Habibi
Editor : Winzani
Berita 2
Berita Sebelumnya Calon Jamaah Haji Bojonegoro, Didominasi Usia 50 Tahun
Berita Selanjutnya Kabupaten Sumenep Raih WTP, Ini Kata Bupati Busyro Karim

Komentar Anda