UniqMag
spece

Pertemuan Aparagus di Jember Keluarkan 5 Point Penting, Begini Isinya

berita terkini
Beberapa pengurus Asparagus saat berpose usai pertemuan
Berita 1

JEMBER, (suarajatimpost.com) - Tidak kurang dari  200 orang anggota Asosiasi Lora dan Gus atau Asparagus Jawa Timur, Sabtu malam berkumpul di Ponpes Taman Giri Kecamatan Silo Jember.

Mereka kompak mereka mengeluarkan pernyataan sikap, terkait radikalisme dan kelompok intoleran yang saat ini lagi menjadi sorotan media di Kabupaten Jember.

Menurut Bicara Asparagus Miftahul Arifin Muthar menjelaskan, ada 5 point kesepakatan dalam pertemuan Asparagus Sabtu malam itu.

“Kami sepakat menjadi garda terdepan untuk menjaga keutuhan NKRI, menolak radikalisme dan paham-paham intoleran.Kita tidak ingin itu ada di Indonesia khususnya di kabupaten Jember,” paparnya, Senin (06/08/2018).

Kata dia, Asparagus juga mendorong seluruh Pesantren, mengutamakan kebersamaan menghargai perbedaan dan aspirasi.

“Menentang keras segala rindakan ujaran kebencian yang selalu mengusik tradisi dan persoalan Khilafiyah dalam kehidupan beragama, berbangsa dan bernegara,” tegasnya.

Pertemuan tahunan itu, Asparagus tersebut selain putra pengasuh Ponpes di kawasan Jember juga hadir perwakilan dari Tambak Beras dan Tebu Ireng Jombang, langitan tuban, serta sejumlah pengasuh Ponpes di  Malang dan Lumajang serta beberapa kota lain di luar daerah.

Reporter : Imam Khairon
Editor : Ananda Putri
Berita 2
Berita Sebelumnya Begini Misteri Pulau Baru di Gili Raja Sumenep
Berita Selanjutnya Kabupaten Sumenep Raih WTP, Ini Kata Bupati Busyro Karim

Komentar Anda