UniqMag
spece

Potensi E-commerce di Indonesia Akan Tumbuh 25 Persen dalam 5 Tahun Kedepan

berita terkini
Diskusi masa depan e-commerce dalam acara Wirausaha Muda Mandiri di Universitas Brawijaya Malang, Sabtu (15/9)
Berita 1

MALANG, (suarajatimpost.com) - Potensi pertumbuhan e-commerce diprediksi akan meningkat sebesar 25 persen dalam 5 tahun yang akan datang.

Hal ini diperkuat dengan banyaknya ekonomi kreatif yang mulai memanfaatkan e-commerce sebagai ladang berjualan produk mereka.

Co Founder dan CEO Investree, Adrian Gunadi menjelaskan angka pertumbuhan 25 persen tersebut diperkirakan akan terjadi ditahun 2023 karena lonjakan bonus demografi yang terjadi di Indonesia.

"E-commerce kita akan tumbuh 25 persen dalam 5 tahun ke depan, Ini didukung dengan bonus demografi kita ditahun 2020 hingga 2030," kata Adrian Gunadi dalam gelaran Wirausaha Muda Mandiri di Universitas Brawijaya Malang, Sabtu (15/9).

Data dari Badan Pusat Statistik tahun 2016, jumlah e-commerce di Indonesia mencapai 26,2 juta e-commerce. Angka tersebut meningkat 17 persen selama 10 tahun terakhir.

"Sekarang teknologi sudah jadi daily life generasi milenial atau saya sebut generasi one direction, seluruh aktivitas mereka selalu melalui teknologi," katanya seraya menambahkan "Ini potensi peningkatan e-commerce,"

 

Selain itu, program 1.000 startup yang dicanangkan pemerintah menjadi peluang tumbuhnya e-commerce di Indonesia.

Perlu diketahui e-commerce sendiri merupakan penerapan bisnis secara online. Salah satu yang terbesar di Indonesia seperti Lazada, Tokopedia, dan platform bisnis online lainnya.

Reporter : Sammy
Editor : Ismi Fausiah
Berita 2
Berita Sebelumnya Begini Misteri Pulau Baru di Gili Raja Sumenep
Berita Selanjutnya Dianggap Merusak Bangsa, Aksi 22 Mei Mendapat Kecaman Dari Ketua MUI Pasuruan

Komentar Anda