UniqMag
Diknas Jombang

Pemuda di Malang Sulap Kardus Bekas Bernilai Ratusan Juta

berita terkini
Arif Susanto pencipta interior rumah dari kardus
Berita 1

MALANG, (suarajatimpost.com) - Kardus. Siapa yang mengira barang yang dianggap sampah oleh masyarakat ditangan Arif Susanto menjadi alat penghasil uang.

Dengan Kardus, Arif dan 7 rekan lainnya mampu menghasilkan uang mulai dari 100 ribu hingga ratusan juta dalam satu hari.

Kardus-kardus yang tidak terpakai disulapnya menjadi hiasan dan interior rumah yang epik. Mulai dari yang berbentuk kursi, meja, piring, wajah orang hingga kepala binatang pun dibuat oleh Arif dan teman-temannya. 

"Kita khususkan interior rumah," kata Arif kepada SuaraJatimPost.com.

Produk pertama yang dibuat Arif adalah kursi dari kardus. Dengan menggunakan peralatan sederhana, kardus dipotong dan dirakitnya menjadi sebuah kursi yang bisa diduduki. Uniknya, kursi dari kardus buatan Arif mampu menahan beban seberat 200 kilo.

"Kita namakan produk ini Dus Duk Duk," ucapnya seraya menambahkan "Artinya kardus untuk duduk,".

Ide menciptakan kreasi dari kardus lanjutnya, muncul tahun 2013 saat ia masih menjadi mahasiswa. Lingkungan sekitarnya yang penuh dengan tumpukan kardus membuatnya berpikir untuk menyulap tumpukan kardus menjadi barang yang berguna.

Hingga kini, Arif mengaku telah mengekspor interior rumah dari kardus ke berbagai negara. Salah satunya adalah negara Paman Sam, Amerika Serikat.

"Terakhir kita kirim ke Las Vegas itu berupa kepala singa berukuran 60×60 meter," katanya.

Mengenai teknik pembuatan sendiri, dirinya mengaku telah mengunakan teknologi desain 3D sehingga interior yang dibuat terkesan epik dan nyata.

"Kita sudah pake mesin 3D sekarang, jadi semua proses mulai pemotongan hingga finishing dengan teknologi 3D," pungkasnya.

Reporter : Sammy
Editor : Ismi Fausiah
Berita 2
Berita Sebelumnya Begini Misteri Pulau Baru di Gili Raja Sumenep
Berita Selanjutnya Kasihan, Wanita Ini Lahirkan Bayi Mungil Saat Jadi Penghuni Lapas Kelas II B Tulungagung 

Komentar Anda