UniqMag
spece

UB Akan Jadi Kampus Berbadan Hukum di Tahun 2019

berita terkini
Rektor Universitas Brawijaya Malang, Nuhfil Hanani
Berita 1

MALANG, (suarajatimpost.com) - Rektor Universitas Brawijaya (UB) Malang, Nuhfil Hanani menegaskan, tahun 2019 status Perguruan Tinggi Berbadan Hukum (PTN BH) akan disematkan pada kampus dengan istilah kampus biru itu.

Hal ini disampaikan Nuhfil usai menghadiri acara penandatanganan kerjasama dengan JAPFA Foundation di gedung rektorat UB, Senin (24/9)

"2019 kita pada PTN BH," kata Nuhfil Hanani

Lebih lanjut Nuhfil sampaikan, draft proposal PTN BH telah selesai diselesaikan pada Jumat (21/9) lalu. Rencananya dalam beberapa waktu kedepan, sosialisasi kampus PTN BH akan dilakukan oleh universitas kepada seluruh civitas akademika UB.

"Draf proposal sudah selesai hari Jumat yang lalu, dan ada di meja saya. Nanti akan kita sosialisasi, setelah sosialisasi akan diputuskan oleh senat universitas, kemudian tahun ini kita kirim," katanya 

Tatkala draft PTN BH UB dikirim, maka pihak kampus tinggal menunggu keputusan dari pemerintah pusat dalam mengeluarkan keputusan. Nuhfil berharap, pemeritah akan menerima rancangan kampus PTN BH yang diajukan UB.

Perlu diketahui, dengan adanya status PTNBH maka suatu universitas akan secara mandiri mengatur segala urusan di kampus mulai pembukaan fakultas, menambah prodi baru hingga masalah kepegawaian termasuk mengangkat pegawai dan memberi renumerasi.

Mengenai isu penolakan dari mahasiswa terhadap rencana PTN BH, Nuhfil menepis akan hal tersebut. Dirinya mengklaim seluruh civitas akademika UB menerima seratus persen rencana PTN BH UB. 

"Gak ada (penolakan) itu, mana coba tunjukkan ke saya mana yang menolak," katanya mengakhiri perbincangan.

Reporter : Hairul Arifin
Editor : Winzani
Berita 2
Berita Sebelumnya Begini Misteri Pulau Baru di Gili Raja Sumenep
Berita Selanjutnya Kabupaten Sumenep Raih WTP, Ini Kata Bupati Busyro Karim

Komentar Anda