UniqMag
Diknas Jombang

Target 70 Persen Serapan Kerja, Polinema Gelar Job Fair ke-4

berita terkini
Prosesi pembukaan Job Fair Polinema, Rabu (26/9)
Berita 1

MALANG, (suarajatimpost.com) - Politeknik Negeri Malang (Polinema) kembali menggelar Job Fair bagi lulusan terbaru di gedung Pertamina, Rabu (26/9/2018).

Gelaran kali ini diikuti oleh 17 Perusahaan yang terdiri dari perusahaan otomotif, perusahaan jasa, hingga perusahaan lainnya yang menawarkan barang seperti Alfa Midi.

Ketua Pelaksana Mohammad Maskan saat ditemui menyampaikan, gelaran Job Fair yang diadakan kali ini merupakan gelaran yang ke-4 yang diselenggarakan oleh Job Placement Center (JPC) Polinema.

"Kali ini yang ke-4, dengan jumlah perusahaan ada 17 perusahaan," kata Mohammad Maskan.

Lebih lanjut Maskan sampaikan, ke-17 perusahaan tersebut merupakan perusahaan-perusahaan yang tengah melakukan ekspansi besar-besaran di Indonesia. Sehingga dengan adanya kehadiran perusahaan tersebut diharapkan mampu mampu menyerap tenaga kerja dari lulusan Polinema.

"Daya serap tenaga kerja Polinema saat ini sudah 60 persen, kita tengah upayakan untuk meningkatkan ke angka 70 persen," katanya.

Tak hanya itu, sejauh ini Polinema juga telah melakukan sejumlah persiapan bagi lulusan-lulusan baru Polinema. Tujuannya agar fresh graduate Polinema, memiliki basic kerja yang mempuni sesuai dengan yang dibutuhkan oleh perusahaan.

"Perusahaan dapat mendapatkan ekspert dari lulusan yang diinginkan, kami telah mempersiapkan tenaga kerja sesuai kebutuhan dari perusahaan," ucapnya.

Reporter : Sammy
Editor : Ismi Fausiah
Berita 2
Berita Sebelumnya Begini Misteri Pulau Baru di Gili Raja Sumenep
Berita Selanjutnya Kasihan, Wanita Ini Lahirkan Bayi Mungil Saat Jadi Penghuni Lapas Kelas II B Tulungagung 

Komentar Anda