UniqMag
ad

Ingin Temui Jokowi, Mantan Preman Surabaya Ini Bawa Sepeda sambil Sosialisasi Narkoba

berita terkini
Man Rambo ketika beristirahat di Pom bensin Mojoagung dengan mendorong sepeda yang berfungsi untuk barang bawaan
ad

JOMBANG, (suarajatompost.com) - Walau terik panas menyengat pria itu tetap tidak patah semangat untuk berjalan Surabaya Jakarta, demi sebuah misi bahaya dampak narkoba.

Ya. Man Rambo, kelahiran kota Pahlawan Surabaya Tahun 1962 mantan adalah seorang preman yang rela mengorbankan dirinya untuk mensosialisasikan bahaya narkoba di hari Sumpah Pemuda 28 Oktober, dengan cara berjalan dari Surabaya menuju Jakarta.

Terlihat saat berjalan dengan mendorong sepeda untuk membawa barang bawaan di Jalan Mojoagung Jombang, Kemarin Sabtu (27/10/2018).

"Saya mulai 19 Agustus saya berangkat dari Surabaya habis itu saya penyampai Jakarta Bulan 9 tanggal 23 tanggal 24 saya balik ke Surabaya dari Surabaya saya nyampai 24 bulan 10," kata Man Rambo pada awak media saat istirahat di wilayah Jombang.

Man Rambo yang merupakan mantan preman merasa prihatin saat teman satu profesinya meninggal akibat kecanduan narkoba.

"Saya mantan preman, terus terang. Saya turun di jalan ini karena teman teman saya banyak yang meninggal karena efek narkoba mulai dia belum memakai sampai dia sekarat sampai meninggal," paparnya.

Ternyata misi aksi jalan kaki ni, bukan pertama kali melainkan sudah dua kali. yang tadinya sebuah surat dari hasil diskusi dengan kalangan mahasiswa dengan komunitas anak muda sudah diserahkan ke BNN dan hanya diterima Security sekarang periode kedua rencananya akan  menyampai buku ke Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara.

"Kalau yang BNN sudah, kemarin. Sekarang rencananya mau ke Pak Presiden untuk menyerahkan buku yang di tulis oleh masyarakat," tuturnya.

Di hari Sumpah Pemuda ini Man Rambo ingin menyampaikan pada para pemuda bangsa Indonesia. saatnya berkarya tunjukkan prestasi bukan dengan memakai narkoba.

"Misi ini saya menyampaikan bahwa dampak narkoba itu sangat berbahaya bagi kita semua terutama anak muda karena hancurnya anak muda hancurnya negeri ini," ungkapnya.

"Dan misi ini ada 3 mas. Satu misi kemanusian, kedua sosial, dan budaya. Kami istilahnya menyampaikan kepada anak muda mari kita isi kemerdekaan ini dengan semangat berkarya karena beliau calon pemimpin masa depan," pungkas Man Rambo penuh semangat.

 

Reporter : Hariyanto
Editor : Ananda Putri
ad
Berita Sebelumnya Kali Pertama Kediri, Kitab Sutasoma Karangan Mpu Tantular Digelar Pada Peringatan Sumpah Pemuda
Berita Selanjutnya Neng Ita Pimpin Apel Kesiapan Penanggulangan Bencana Alam 

Komentar Anda