UniqMag
Diknas Jombang

Gunung Semeru Lumajang Kembali 'Memakan' Korban

berita terkini
Gambar Ilustrasi (sumber google)
Berita 1

LUMAJANG,(suarajatimpost.com) - Kembali menelan korban jiwa, kali ini Ziman A (29), seorang pendaki Gunung Semeru asal Pekalongan tepatnya Jalan WR Supratman No 123 RT 05 RW 12 Kelurahan Panjang Wetan Kecamatan Pekalongan Utara Kota Pekalongan diketahui meninggal dunia saat akan mendaki gunung Semeru.

Informasi yang diterima oleh Suarajatimpost.com, sejumlah kelompok ketika itu sedang menempuh pendakian, namun sesampainya di Pos Kalimati perjalanan terhenti pasalnya salah seorang pendaki mengalami sakit dan tak bisa lagi melanjutkan pendakian.

PLT Kepala BPBD Kabupaten Lumajang Hendro Wahyono mengatakan, dirinya menerima laporan akan peristiwa tersebut pada hari Selasa (13/9) sekitar jam 20:30 Wib.

"Korban meninggal di shelter pendakian di Kalimati, saat itu rekannya bernama M Ar Sidik dan Sugeng melapor jika tidak bisa meneruskan pendakiannya," ujarnya pada Suarajatimpost.com

Masih kata Hendro, mendapat akan laporan tersebut, pihaknya melalui TRC BPBD menuju titik lokasi dimana terjadinya peristiwa, setibanya di lokasi, rekan pendaki mengatakan jika seorang temannya tersebut telah meninggal.

"Sekitar jam 21:30 wib mas, di pondok kali mati korban diketahui meninggal, setelah itu tim segera membantu untuk segera mengevakuasi korban untuk di bawa kr RSUD Dr Haryoto Lumajang untuk dilakukan visum," pungkasnya.

Reporter : Hermanto
Editor :
Berita 2
Berita Sebelumnya Butuh Liburan Bareng Keluarga, Ayo ke Pantai Toraja Sumenep
Berita Selanjutnya Lelang Molor, Komisi 3 DPRD Trenggalek Dibuat Pusing

Komentar Anda