UniqMag
ad

Belum Lama Selesai Direhabilitasi, Atap Dua Kelas di SDN 04 Klakah Lumajang Runtuh

berita terkini
Kondisi atap SDN Klakah 04 yang runtuh
ad

LUMAJANG, (suarajatimpost.com) - Atap di dua ruang kelas tempat kegiatan belajar mengajar berlangsung, di SDN Klakah 04 Desa / Kecamatan Klakah Kabupaten Lumajang Jawa Timur runtuh, Kamis (6/12/2018).

Kejadian itu baru diketahui oleh warga setempat sekira jam 4:30 wib dini hari, yang kemudian dilaporkan ke kepala sekolah.

Sempat membuat warga terkejut, dimana atap dua ruang yang runtuh itu, diketahui baru sekitar satu bulan usai direhabitasi, dengan anggaran Rp. 193.050.000, dengan pelaksana CV. AGA dan sebagai konsultan pengawas CV. Prima Graha.

Pada nambor yang saat itu diletakkan di ruang guru, tertulis jangka waktu pelaksanaan rehabilitasi itu berlangsung selama 90 hari kalender, terhitung sejak 30 Juli sampai dengan 25 Oktober 2018.

Hanya tersisa puing reruntuhan, dan dinding yang retak. Seluruh meja dan kursi didua ruang kelas itu, seluruhnya tertimbun reruntuhan material atap. Dan kerusakan diperkirakan mencapai kisaran diatas 90%. 
 
Buasan Arifin, Kepala Sekolah SD 04 Klakah memperkirakan runtuhnya atap di dua ruang kelas itu terjadi pada jam 01:00 wib dini hari tadi.

"Saya baru mengetahui sekitar jam 04:30wib tadi. Ada warga yang WA saya," kata dia. 

Ia menduga, hujan deras yang mengguyur sejak sore hingga malam kemarin, menjadi pemicu kejadian itu. 

Selebihnya ia meminta kepada CV pelaksana, agar kembali memperbaiki dikembalikan utuh kembali seperti semula karena menurutnya, runtuhnya atap tersebut terjadi disaat masa perawatan. 

"Akibat kejadian itu, murid didua ruang kelas tersebut dipindahkan ke ruang kelas yang lain. Ada yang di perpustakaan dan di musholah karena saat ini mereka sedang ujian," tukas kepala sekolah.

 

Reporter : Hermanto
Editor : Ananda Putri
ad
Berita Sebelumnya Calon TKI Tulungagung Tersandung Kasus KK yang Diduga Palsu
Berita Selanjutnya Neng Ita Pimpin Apel Kesiapan Penanggulangan Bencana Alam 

Komentar Anda