UniqMag
ad

Bojonegoro Raih Juara Dua dalam Pelayanan Informasi melalui Website AMH 2018

berita terkini
Kabag Infokom saat menerima Penghargaan AMH.
ad

BOJONEGORO, (suarajatimpost.com) - Dalam Anugerah Media Humas (AMH) pada gelaran Sinergi Aksi Informasi dan Komunikasi (SAIK) 2018, Bojonegoro kembali raih Juara II dalam kategori Pelayanan Informasi melalui Website.

Penghargaan tersebut diterima langsung malam ini (4/12/2018) oleh Kabag Infokom Kabupaten Bojonegoro Drs. Kusnandaka Tjatur P di Ballroom Hotel Novotel Kota Tanggerang Banten. 

Dalam kata sambutannya R. Niken Widastuti selaku Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kemenkominfo mengatakan, AMH (Anugerah Media Humas) tahun 2018 ini adalah gelaran yang ke 13 sejak tahun 2006 yang mana acara ini sebagai bentuk apresiasi kepada K/L/D BUMD Perguruan Tinggi fokus pada aktivitas kehumasan, yang diharapkan nantinya agar peran Humas di Kabupaten/Kota dapat lebih memberikan kontribusi dan meningkatkan pelayanan informasi kepada Masyarakat secara kompetitif sehingga informasi tersebut dapat diterima oleh masyarakat dengan baik.

"Khusus kategori Pelayanan Informasi melalui Website merupakan kategori yang paling bergengsi, karena diikuti kurang lebih 210 kabupaten/kota," ujar R. Niken Widastuti selaku Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kemenkominfo.

Masih menurut wanita yang biasa dipangil Niken tersebut, ada beberapa hal dalam penelian dan yang di lombakan. Ada beberapa kategori yang dilombakan diantaranya, Festival Pertunjukan Rakyat, Stand Pameran, Penerbitan Media Internal, Media Sosial, Siaran Pers.

Dalam AMH ini juga dihadiri oleh 210 Kabupaten termasuk Bojonegoro yang diwakili oleh Kabag Infokom Bojonegoro, Kusnandaka Tjatur P dan Kabag Humas dan Protokol Pemkab Bojonegoro Heru Sugiarto, seusai menerima penghargaan, lelaki yang agak gemuk dan familiar tersebut menyampaikan, pengembangan pelayanan informasi melalui Internet merupakan tuntutan dan kebutuhan jaman now sekaligus tantangan bagian keterbukaan. 

"Di masa mendatang, melihat karakter seseorang dapat dilacak dari berbagai tulisan dan komentarnya dalam medsos, Untuk para pelayan informasi harus segera mampu menyesuaikan," ujarnya.

Secara terpisah, dalam kesempatan itu Heru Sugiharto selaku Kabag Humas dan Protokol juga hadir dalam acara tersebut mengatakan, bahwa penghargaan ini merupakan bentuk transparansi pemerintah Kabupaten Bojonegoro yang hadir dalam masyarakat melalui era komunikasi 4.0.

"Dimana era ini merupakan kolaborasi antara sistem informasi dengan teknologi digital, sehingga nantinya diharapkan dapat merubah budaya Masyarakat dalam mendapatkan informasi dalam segala hal," pungkasnya.

Berikut ini Kabupaten/Kota penerima Penghargaan Anugerah Media Humas (AMH) pada kategori Pelayanan Informasi Melalui WEB;

1.    Juara I Pemerintah Kota Tanggerang.

2.    Juara II Pemerintah Kabupaten Bojonegoro 

3.    Juara III Pemerintah Kota Bandung.(Adv)

 

Reporter : Mustakim
Editor : Ananda Putri
ad
Berita Sebelumnya Merasa Dizalimi, Ratusan Kades Geruduk Kantor Bupati Kediri
Berita Selanjutnya Neng Ita Pimpin Apel Kesiapan Penanggulangan Bencana Alam 

Komentar Anda