UniqMag
ad

Ribuan Muda-mudi Ikuti Seminar Motivasi Nasional 'Success With Millenial Generation'

berita terkini
Seminar saat berlangsung
ad

LAMONGAN, (suarajatimpost.com) - Ribuan kader muda yang terdiri dari mahasiswa, pelajar SMA, SMK, MA dan masyarakat Lamongan berkumpul dan belajar bersama di hall gedung asrama Haji Kabupaten Lamongan, Selasa (4/12/2018).

Mereka dengan penuh semangat  mengikuti acara Seminar Motivasi Nasional yang  bertajuk 'Success with Millenial Generation' yang diisi oleh seorang motivator, Syafii Efendi.

Syafii Efendi yang dikenal sebagai Trainer & Motivator Muda Indonesia ini tampil memukau dengan menggelorakan semangat muda para peserta.

Seminar ini diselenggarakan oleh DPW Wirausaha Muda Nusantara bekerjasama dengan PT. Sukses Muda Indonesia dan Lembaga Training Millenial Success Centre.

Syafii Efendi yang juga  seorang Pengusaha Muda ini memberikan strategi dan tips bagaimana Sukses di usia muda, salah satunya adalah 'In the Zone'.

Dalam paparannya, Syafii Efendi mengatakan, di era dusruptive teknologi seperti sekarang ini anak muda kota harus punya 'Control' yang kuat di dalam dirinya, jangan mudah terbawa arus pergaulan bebas.

"Tokoh muda saat ini harus kokoh dan mampu menjadi tonggak keberhasilan bagi dirinya sendiri, keluarga dan lingkungannya," katanya bersemangat.

Menurutnya, kekuatan 35% dari jumlah  260 juta penduduk Indonesia adalah anak muda generasi millenial yang tak boleh dianggap enteng kekuatannya dalam perkembangan ekonomi, politik dan sosial bangsa ini.

"Kita sebagai generasi muda di negeri ini punya peranan penting, karena 35% penduduk negeri ini adalah dari kalangan muda, dan oleh sebab itu kita sangatlah berperan dalam maju tidaknya negeri ini," terang Syafii.

Syafii Efendi juga sangat menyayangkan adanya narkoba yang jumlahnya berton-ton bisa masuk ke negeri ini.

"Saya sedih, anak-anak muda kita mau dibikin rapuh, lupa diri karena pengaruh narkoba. Bahkan dibuat lupa akan  fungsinya sebagai pemimpin dan penanggung jawab masa depan bangsa," ucap Syafii.

Untuk itu, pemerintah dan aparat hukum harus lebih berani dan tegas menumpas praktik-praktik kotor seperti narkoba, seks bebas dan tindak kejahatan lainnya.

Dikesempatan yang sama, Ketua Panitia Ana Nurmayanti menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap pemerintah daerah Lamongan dan Pemprov Jawa Timur yang telah ikut mendukung acara ini. 

Menurut Ana, acara positif terkait pengembangan diri seperti inilah yang harus diprioritaskan pemerintah.

"Kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu suksesnya acara seminar muda kali ini terutama buat Pemkab Lamongan dan Pemprov Jatim yang selalu mendukung acara ini, dan semoga kedepannya acara semacam ini lebih diprioritaskan demi membangun mental jiwa muda sebagai pemimpin di masa mendatang," paparnya.

Hadir dalam seminar tersebut, Wakil Ketua DPD WIMNUS Jawa Timur, Emilia Pranatha. Acara seminar pun berjalan sukses dari awal hingga akhir. Tampak keceriaan dan kepuasan peserta setelah mendapatkan ilmu berharga dari seminar tersebut. (.)

Reporter : Redaksi
Editor : Ananda Putri
ad
Berita Sebelumnya Bojonegoro Raih Juara Dua dalam Pelayanan Informasi melalui Website AMH 2018
Berita Selanjutnya Neng Ita Pimpin Apel Kesiapan Penanggulangan Bencana Alam 

Komentar Anda