UniqMag
ad

Tim Cyber Troops Polres Lumajang Temukan Postingan FB Menjurus Ke Pelanggaran UU ITE

berita terkini
Dokumentasi tim cyber troops polres Lumajang
ad

LUMAJANG, (suarajatimpost.com) - Tim Cyber Troops Polres Lumajang berhasil menghalau konten yang dinilai tak berdasar dan tak bertanggung jawab, disebuah akun media sosial (FB), Rabu (4/12/2018). 

Hal itu bahkan kata Paur Subbag Humas Polres Lumajang Ipda Catur Budi Bhaskoro, diduga dilakukan oleh seorang tokoh di Lumajang, dengan memposting berita yang tidak didukung dengan kebenaran data yang akurat. 

Sehingga yang terjadi, cederung menimbulkan asumsi negatif dari berbagai kalangan dan memojokkan salah satu pihak tanpa adanya sebuah klarifikasi lebih lanjut. 

"Intinya, postingan disalah satu akun FB itu menyudutkan salah satu pihak. Bahkan diketahui jika akun FB itu merupakankan milik salah satu tokoh di Lumajang, dan kami disini sudah mendokumentasikanya," terang Ipda Catur. 

Postingan itu dihapus, setelah warga net yang tak sependapat 'menghardiknya'. Mencibir hingga mencemooh. 

Masih kata Ipda Catur, bukan hanya pelaku saja, bahkan dalam postingan tersebut diamini pula oleh rekan dalam tim pelaku, yang akhirnya berkomentar yang menurutnya menjurus kepelanggaran UU NO. 11 Tahun 2008 tentang ITE. 

"Hal ini terus didalami oleh Tim cyber polres Lumajang, dan akan ditunggu klarifikasi pelaku secara kooperatif untuk menjelaskan permasalahannya ke polres Lumajang," tukas Ipda Catur.

 

Reporter : Hermanto
Editor : Ananda Putri
ad
Berita Sebelumnya Kejari Sumenep Tahan Dua Tersangka Kasus Dugaan Korupsi Jalan Sonok Karang Tengah
Berita Selanjutnya Neng Ita Pimpin Apel Kesiapan Penanggulangan Bencana Alam 

Komentar Anda