UniqMag
Diknas Jombang

Enak dan Murah, Nasi Buwohan Mulai Digemari Warga Bojonegoro

berita terkini
Warga Bojonegoro, Pengunjung Car Fre day sedang antri Nasi Buwohan.
Berita 1

BOJONEGORO, (suarajatimpost.com) - sejunlah wisata kuliner mulai digemari oleh warga Bojonegoro dan sekitarnya, salah satunya sekarang yang menjadi tranding topik adalah Nasi "Sego Buwohan".

Di setiap Hari Minggu pagi di antara penjual Nasi dan kerajinan di lapak Car Fre day, ada beberapa lapak yang menjual Nasi Buwohan yang diserbu oleh pejalan kaki Car fre day dan warga.

Seperti yang di ceritakan oleh Anik Setyowati warga Kapas tersebut, rela pergi ke Alon-alon Pagi sekali (Shubuh). Dia menceritakan kepada awak media, sangat terkesan dengan Menu Nasi Sego Buwohan, sehabis jalan pagi (Car fre day) Anik pasti sempatkan antri Nasi Sego Buwohan.

"Sego buwohan itu berbeda dengan, nasi lainya, mau dipadukan sayur enak, dipadukan sate enak, mau dipadukan dengan keringan sama mie juga enak, sego buwohan ini ciri khas Bojonegoro mas," ujar Anik Setyawati yang sambil menikmati hidanganya.

Masih menurutnya, Harganya juga tidak terlalu mahal dan bikin kenyang.

"Kalau saya sedang ngepas-ngepas nya ke uangan begini, mending jajan Sego buwohan mas, kenyang dan murah," tambahnya.

Hal tersebut juga dibenarkan Eni, salah satu penjual Nasi buwohan, yang jualnya tiap Hari Minggu di selatan alon-alon Bojonegoro. 

Eni membenarkan bahwa sego buwohan mulai di gemari oleh wisatawan kuliner dan pengunjung alon alon Bojonegoro, di antara menu yang di jualnya Sego buwohan yang laku habis pertama kali.

"Padahal saya bikin porsi nya banyak looh mas, tapi bagaimana lagi wong sudah habis," ujarnya.

Eni menceritakan, Sego buwohan digemari oleh masyarakat karena murah dan bisa dipadukan dengan menu dan sajian apa saja.

"Yaa, sego buwohan sudah menjadi jati diri (Khas) Kuliner Bojonegoro," pungkasnya.

 

Reporter : Mustakim
Editor : Ananda Putri
Berita 2
Berita Sebelumnya Begini Misteri Pulau Baru di Gili Raja Sumenep
Berita Selanjutnya Kasihan, Wanita Ini Lahirkan Bayi Mungil Saat Jadi Penghuni Lapas Kelas II B Tulungagung 

Komentar Anda