UniqMag
Diknas Jombang

Puluhan Wartawan Sumenep Gelar Aksi Solidaritas Untuk Ginan

berita terkini
Puluhan Wartawan Sumenep dari berbagai media berorasi di Area Taman Bunga Sumenep
Berita 1

SUMENEP, (suarajatimpost-com) - Sejumlah wartawan dari berbagai media yang bertugas di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur menggelar aksi solidaritas atas pemukulan oleh oknum PNS Bina Marga terhadap wartawan Radar Madura, di Bangkalan.

Aksi solidaritas tersebut digelar di Area Taman Bunga Sumenep, oleh puluhan wartawan cetak, elektronik dan Televisi, Rabu (21/9).

Mereka membawa membungkam mulutnya dengan lakban hitam serta membawa poster bertuliskan "Wartawan Mengutuk Kekerasan Terhadap Jurnalis", "Wartawan Dilindungi Undang-Undang", "Wartawan Bukan Preman".

Korlap aksi Achmad Sa’ie mengatakan, tidak sepantasnya oknum PNS PU Bina Marga melakukan tindakan premanisme terhadap wartawan, karena melanggar Undang-undang.

”Saat ini, memasuki era keterbukaan informasi. Kekerasan terhadap jurnalis, sudah jelas sebagai tindakan melawan hukum," jelas dalam orasinya.

Ia menambahkan, pihaknya mengecam tindakan anarkisme yang dilakukan oleh okum PNS PU Bina Marga tersebut terhadap wartawan yang hendak melakukan peliputan.

"Kami mengecam tindakan kekerasan terhadap wartawan di Bangkalan, Kita sesama wartawan, wajib melakukan pembelaan sebagai wujud solidaritas sesama wartawan,” pungkasnya.

Reporter : Hairul Arifin
Editor :
Berita 2
Berita Sebelumnya Butuh Liburan Bareng Keluarga, Ayo ke Pantai Toraja Sumenep
Berita Selanjutnya Korban Meninggal KM Arin Jaya Sumenep Terus Bertambah, Jumlah Terakhir 21 Orang

Komentar Anda