UniqMag
Diknas Jombang

Tergiur Untung Besar, Pensiunan PT. Gudang Garam Rugi Ratusan Juta

berita terkini
Pelaku saat digelandang ke penjara
Berita 1

KEDIRI, (suarajatimpost.com) - Gidion Yuda Wicaksono (29) asal Jalan Kyai Doko RT 11 RW 02 Desa Doko Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri, diduga melakukan penipuan dan penggelapan dengan dalih untuk dana investasi kerjasama pengurukan lahan.

Korban Sugito (60) yang merupakan pensiunan PT. Gudang Garam Tbk, asal Desa Gampengrejo Kecamatan Gampengrejo, Kabupaten Kediri, kejadian tersebut terjadi Rabu tanggal 17 September 2014 pukul 14.00 WIB di dalam rumah milik orang tua korban terletak di Desa Gampeng RT 2 RW 2 Kecamatan gampengrejo Kabupaten Kediri.

Menurut keterangan Kapolsek Gampengrejo, Polres Kediri AKP Mukhlason kepada media mengatakan, diduga pelaku Gidion mengajak kerjasama dengan korban Sugito yang dulu pensiunan PT. Gudang Garam Tbk.

Gidion memberikan iming-iming kepada Sugito bahwa untungnya setiap bulannya akan diberikan sebesar 3%(prosen)dari nilai modal investasi dan akan mengembalikan nilai pokok modal dalam jangka waktu 4 bulan.

"Namun, setelah Gidion menerima uang tersebut tidak menepati janjinya dan tidak pernah memberikan penjelasan kepada korban mengenai pertanggungjawaban uang tersebut," beber AKP Mukhlason.

Ditambahkan AKP Mukhlason, dengan kejadian yang dialami korban Sugito merasa dibohongi dan mengalami kerugian sebesar 101.900.000, dengan kejadian ini, korban Sugito melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Gampengrejo, Senin (07/01).

Barang bukti 1 lembar surat perjanjian tanggal 17 September 2014, dan satu lembar kwitansi tanda terima dari Kristian Surya Hadinta sebesar Rp 101.900.000.

"Guna untuk proses penyelidikan lebih lanjut barang bukti dan pelaku kita amankan di Mapolsek Gampengrejo, diduga pelaku memenuhi unsur tindak pidana penipuan dan penggelapan sebagaimana dimaksud dalam pasal 372 dan atau 378 KUHP," ungkapnya.

Reporter : Romin
Editor : Ananda Putri
Berita 2
Berita Sebelumnya Begini Misteri Pulau Baru di Gili Raja Sumenep
Berita Selanjutnya Dinas PMD Probolinggo Gelar Sosialisasi APBDes 2019

Komentar Anda