UniqMag
ad

Gagahi Pacar Hingga Hamil, Pria Asal Jombang Terancam 15 Tahun Penjara

berita terkini
Terduga pelaku (tengah) persetubuhan saat diamankan Unit PPA Polres Jombang
ad

JOMBANG, (suarajatimpost.com) - Janji akan dinikahi gadis asal Kecamatan Peterongan Kabupaten Jombang digagahi berkalikali oleh kekasihnya sendiri. Namun begitu mengetahui hamil pria tersebut tidak mau tanggung jawab pada akhirnya nekat lapor polisi.

Gadis tersebut inisial HD (19) mengaku di setubuhi tersangka inisial KW (19) asal Jalan  Sawahan Kelurahan / Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang, semenjak menginjak sekolah sekitar tahun 2017 yang lalu.

Dari keterangan Kasat Reskrim Polres Jombang, AKP Azi Pratas Guspitu, membenarkan kejadian tersebut dan akhirnya terlapor sudah diamankan oleh UPPA Polres Jombang.

"Hari Rabu 23 Januari, kemarin PPA mengungkap kasus tindak pidana persetubuhan dibawah umur dengan korban inisial HD dan 'terduga' pelaku inisial KW," jelasnya pada awak media, Kamis (24/1/2019).

Ada pun modus yang dilakukan terduga pelaku   saat menjalankan aksinya hingga menyetubuhi korban dari tahun 2017 ketika korban dan pelaku masih duduk dibangku Sekolah Menengah Atas (SMA) sampai terjadi pelaporan kemarin.

"Modus terduga pelaku sudah kenal pada dengan korban saat kegiatan ektrakurikuler di sekolah, kemudian korban menjalin hubungan asmara dengan terduga pelaku. Setelah itu terduga merayu korban untuk di setubuhi dengan janji akan dinikahi, akhirnya korban disetubuhi beberapa kali," papar AKP Azi. 

"Setelah dilakukan beberapa kali, sih terduga tidak menikahinya sampai sekarang dan sempat hamil," lanjutnya. 

Atas perbuatannya terduga diamankan dan kasusnya sedang diselidiki oleh Unit PPA Polres Jombang. dan Terduga bisa dijerat Pasal 1 ayat 2 Undang undang RI No 35 Tahun 2014 tentang perlindungan anak dengan ancaman 15 tahun.

Reporter : Hariyanto
Editor : Ananda Putri
ad
Berita Sebelumnya Camat Sugihwaras Bojonegoro Benarkan Soal Penggunaan APBDes 2018 oleh Kades
Berita Selanjutnya Miris, Sampah Bermigrasi Lewat Saluran Irigasi Sekunder Jombang

Komentar Anda