UniqMag
Diknas Jombang

Puluhan Pelanggar Lalu Lintas Situbondo Terjaring Razia

berita terkini
Polisi saat menilang seorang pengendara roda dua
Berita 1


SITUBONDO, (suarajatimpos.com) - Razia oleh Polres Situbondo  dengan Sistem Potensial Point Target (SPPT), menggunakan pola stasioner dengan sasaran para pengendara yang tidak taat lalu lintas dan pelanggaran yang dapat berpotensi menimbulkan kecelakaan lalu lintas, Jumat (1/2/2019).
 
Kegiatan Razia dipimpin Kasat Lantas AKP Hendrik K. Wardhana  bersama KBO Lantas Iptu Supoyo, dilakukan di dua lokasi yang berbeda yaitu  di Jalan Pemuda dan Jalan Cempaka, Situbondo. 

Petugas melakukan pemeriksaan setiap kendaraan yang melintas baik pemeriksaan surat maupun administrasi pengendara dan kendaraan serta kelengkapan kendaraan.
 
Dalam razia kali ini ada 60 pengendara yang diberikan sangsi berupa tilang karena tidak tertib berlalu lintas.
 
AKP Hendrik menjelaskan ada beberapa poin yang menjadi sasaran razia meliputi pengendara motor yang tidak menggunakan helm standard, pengendara roda empat yang tidak menggunakan sabuk pengaman, pengendara di bawah umur, menggunakan HP saat berkendara dan melawan arus.
 
“Razia dilakukan guna menekan angka pelanggaran dan kecelakaan serta menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas,“ terangnya.
 
Selain itu, Kasat Lantas juga menghimbau masyarakat, khususnya di Kabupaten Situbondo untuk tertib berlalu lintas, melengkapi surat-surat kelengkapan berkendara dan melengkapi diri dengan kelengkapan keselamatan dalam berkendara.

Reporter : Irwan Rakhday
Editor : Krisdiantoro
Berita 2
Berita Sebelumnya Begini Misteri Pulau Baru di Gili Raja Sumenep
Berita Selanjutnya Kasihan, Wanita Ini Lahirkan Bayi Mungil Saat Jadi Penghuni Lapas Kelas II B Tulungagung 

Komentar Anda