UniqMag
ad

Penyaluran Bansos Akan Dikawal Polisi, Polres Lumajang 'Pasang Kuda - Kuda'

berita terkini
Paur Subbag Humas Polres Lumajang, Ipda Catur Budi Bhaskoro
ad

Lumajang (suarajatimpost.com)

Kepolisian Resort Lumajang Jawa Timur, siap kawal penyaluran dana bantuan sosial hingga benar - benar sampai ke pihak yang berhak menerimanya. 

Hal itu disampaikan oleh Kapolres Lumajang AKBP DR. Muhammad Arsal Sahban melalui Paur Subbag Humas Ipda Catur Budi Bhaskoro, saat dikonfirmasi melalui hand phone pribadinya, Selasa (5/2/2019).

Pengawalan ini sendiri, kata Ipda Catur merupakan ranah pendampingan, sebagai mana nota kesepakatan antara Kementrian Sosial dan Kepolisian RI yang saat ini tengah berlaju proses dan sampai pada tahapan akhir. 

Pihaknya, kini tengah berkoordinasi soal bagaimana teknis yang dilakukan pihak Dinas Sosial Kabupaten Lumajang, dalam mekanisme penyaluran yang di lakukan selama ini. 

"Di Lumajang, kami sampaikan jangan sampai ada pelanggaran, kami pihak polres Lumajang akan menjaga ketat proses penyaluran hingga sampai pada panerima dengan baik," kata Ipda Catur. 

Masih kata Ipda Catur, pengawalan dalam hal ini, kata dia nantinya akan diberlakukan dari dua sisi diantaranya sisi terbuka dan tertutup. 

"Artinya selain kami mengawal secara bersama - sama dalam penyaluran dana bansos itu, kami juga ada yang namanya intelejen. Nah, ini nantinya akan mengolah data di lapangan tanpa sepengetahu siapapun dan hasilnya akan dilaporkan ke atasan," tukas dia. 

Pihak Kepolisian dalam hal ini Polres Lumajang tidak akan segan menindak jika ditemukan ada pihak - pihak yang terbukti menyelewengkan dana bansos tersebut.

Reporter : Hermanto
Editor : Krisdiantoro
ad
Berita Sebelumnya RSUD Kertosono Nganjuk, Rawat Pasien DBD di Ruang Tunggu
Berita Selanjutnya Miris, Sampah Bermigrasi Lewat Saluran Irigasi Sekunder Jombang

Komentar Anda