UniqMag
ad

Bupati Trenggalek Imbau Masyarakat Sukseskan Pilkades

berita terkini
Bupati Trenggalek Emil Dardak menandatangani deklarasi Pilkades dan Pemilu aman dan kondusif
ad

RENGGALEK, (suarajatimpost.com) - Bupati Trenggalek  Emil Elestianto Dardak, dalam Majelis Dzikir Wa Maulidurrosul Muhammad SAW dan doa bersama, yang diselenggarakan oleh Polres Trenggalek.

sebut Pilkades dan Pemilu, sangat menentukan masa depan masyarakat, dan daerah. 

Bupati Emil juga mengimbau kepada masyarakat, untuk ikut menyukseskan dua agenda besar ini, agar berjalan tertib dan aman, sesuai dengan tujuan diselenggarakannya Majelis Dzikir ini. 

"Mari kita laksanakan proses demokrasi yang damai, sejuk, dan demokrasi yang penuh kekeluargaan," ungkapnya.

Ditambahkan oleh suami Arumi Bachsin, dirinya menyadari bahwa bagi masyarakat di Trenggalek, pemilihan kepala desa yang akan berlangsung pada tanggal 9 Februari, akan sangat menentukan masa depan masyarakat, dan daerah di Kabupaten Trenggalek. Ada 132 desa yang akan menentukan pemimpinnya. 

"Kita menyaksikan bagaimana, Pemerintahan desa hari ini diberikan, kewenangan yang lebih besar, kesempatan yang lebih besar menjadi garda dan tombak dan ujung pembangunan masyarakat di Desa," imbuhnya.

Dirinya berharap masyarakat akan memilih, berdasarkan hati nurani dan pikiran yang jernih, dan juga siap apabila calon yang dipilih menang atau kalah.

"Tidak boleh kemudian kalau calonnya tidak menang, kepada yang terpilih menganggap bukan pimpinannya yang sah," sambungnya.

Menurutnya, karena hal itu adalah proses demokrasi, yang dipilih oleh para pendahulu bangsa, yang meyakini setelah merdeka perlu dibentuk sistem demokrasi.

"Jadi kalau kita belum siap demokrasi, bisa dibilang sebenarnya belum siap merdeka, nah ini yang harus kita hindari, karena masyarakat desa kita sudah dewasa," imbuhnya lagi.

Selain dihadiri Forkopimda, Ulama dan Umaro juga turut hadir calon Kepala Desa, dan calon anggota legislatif yang ada.

Reporter : Tatang
Editor : Krisdiantoro
ad
Berita Sebelumnya Dalam 12 Hari Polres Kediri Ringkus 35 Pengedar Narkoba
Berita Selanjutnya Miris, Sampah Bermigrasi Lewat Saluran Irigasi Sekunder Jombang

Komentar Anda