UniqMag
spece

PLT Bupati Tulungagung: Pemuda Harus Bisa Berperan Nyata

berita terkini
PLT Bupati saat di wawancarai selepas acara pelantikan
Berita 1

TULUNGAGUNG (Suarajatimpost.com) - Jum’at (08/02/2019) pagi, bertempat di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso, secara resmi PLT Bupati Tulungagung melakukan pelantikan terhadap pengurus Karang Taruna Kabupaten Tulungagung untuk masa bakti 2018-2013. 

Dalam agenda tersebut, turut dihadiri sejumlah pejabat tinggi Kabupaten Tulungagung, mulai dari PLT Bupati, Ketua DPRD, Kapolres, dan Dandim 0807 Tulungagung.

Selain itu, ratusan karang taruna dari tingkat desa yang telah terbentuk juga turut hadir di dalam acara tersebut. 

PLT Bupati Tulungagung Maryoto Birowo saat dijumpai selepas pelantikan menuturkan, karang taruna merupakan salah satu organisasi masyarakkat, harus bisa berperan nyata untuk masyarakat. 

“ Karang taruna harus bisa memberikan pemikiran positif di dalam masyarakat, misalnya ikut dalam membangun desanya, kecamatannya bahkan kabupatennya,” jelasnya. 

Namun, pesa PLT Bupati kepada para pemuda yaitu terkait kedewasaan bilamana ada perbedaan pendapat dengan program yang ada di Desa. 

“ Karena biasanya kan pemuda itu pemikirannya maunya kuat, bila ada perbedaan harus dipikirkan. Tidak tergesa-gesa untuk menentang, namun harus berfikir dewasa,” paparnya.

Selain itu, para pemuda yang tergabung dalam karang taruna harus berperan aktif bahkan mampu menemukan solusi terhadap persoalan kepemudaan di wilayah Tuluagagung selatan, yang seringkali terjadi permasalahan antar organisasi kepemudaan. 

“ Masalah pemuda daerah selatan, kalau di daerah selatan harus membantu lah. Membantu mencarikan solusi, kan bapak-bapak kepolisian, TNI, selama ini sudah berjuang untuk hal itu, jadi harus membantu lah,” tandasnya.

Maryoto menambahkan, oleh karena itu para pemuda harus mulai memikirkan suatu ide yang terbaik untuk pemerintahan. Mulai dari pembangunan dan keamanan, supaya jalannya pemerintahan akan stabil dan secara konsisten dapat memajukan Kabupaten Tulungagung.

“ Pemuda muali saat ini harus punya niatan yang membantu pemerintah.” tambahnya. 

Terkait dengan pengembangan organisasi karang taruna di tingkat desa dan kecamatan, pihak Pemkab mendorong supaya lekas ada pembentukan organisasi di tingkat bawah. 

“ Setelah ini karang taruna harus membangun ranting-ranting. Dan pemuda-pemuda diikutkan di desa-desa, di bumdes, badan pembanguan desa,” tukasnya.

Reporter : Latif Syaifudin
Editor : Krisdiantoro
Berita 2
Berita Sebelumnya Begini Misteri Pulau Baru di Gili Raja Sumenep
Berita Selanjutnya Kabupaten Sumenep Raih WTP, Ini Kata Bupati Busyro Karim

Komentar Anda