UniqMag
spece

Tepati Janji, Puskesmas Pegantenan Pamekasan Periksa Kesehatan Marbiyah Secara Gratis 

berita terkini
Ibu Marbiyah diruangan dr. Ardhita di Puskesmas Pegantenan
Berita 1

PAMEKASAN, (suarajatimpost.com) - Akhirnya Kepala UPT Puskesmas Pegantenan, Sri Suharnik, menepati janjinya dengan memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis kepada ibuk Marbiyah (65) istri Matjuri (70) warga Dusun Aeng Rasa Laok Desa Palesanggar Kecamatan Pegantenan, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Sabtu (09/02/2019)

Seperti yang dilansir sebelumnya, bahwa selain kehidupannya yang memprihatinkan karena rumahnya roboh, keluarga ini pun butuh bantuan pelayanan kesehatan, karena kedua mata ibuk Marbiyah mengalami kerabunan.

"Dengan didampingi Sertu I Gede Tama selaku Babinsa Koramil Pegantenan, ibu Mardiyah ini sudah kami periksa kesehatannya, termasuk pula kedua matanya," terang dr. Ardhita, salah satu dokter yang ditunjuk Kepala Puskesmas Pegantenan untuk melayani ibu Marbiyah.

dr. Ardhita menambahkan bahwa, gangguan penglihatan pada kedua mata ibu Marbiyah ini disebabkan karena katarak.

"Kalau katarak, Puskesmas hanya bisa mendiagnosa saja, untuk penanganan selanjutnya harus dirujuk ke rumah sakit," terangnya.

Selain itu menurut dr. Ardhita, Ibu Mardiyah ini mengeluh linu - linu pada sebagian tubuhnya.

"Untuk keluhan linu - linu biasanya karena faktor usia, faktor kerja juga bisa mempengaruhinya, namun kami sudah atasi dengan memberikan obat pada ibu Marbiyah," ujarnya.

dr. Ardhita melanjutkan, ibu Marbiyah ini yang paling penting diuruskan kartu jaminan kesehatannya.

"Setelah ditanya, ibu Marbiyah ini ternyata belum memiliki kartu jaminan kesehatan, dan pak Pamong sudah berjanji akan segera mencarikan dan membantu mengurusnya, lagian kasihan ibu ini biar mata kataraknya segera bisa tertangani," pungkas dr. Ardhita. (M. Halili)

Reporter : Nur Halili
Editor : Krisdiantoro
Berita 2
Berita Sebelumnya Begini Misteri Pulau Baru di Gili Raja Sumenep
Berita Selanjutnya Diduga Kecapean, Tiga Penyelenggara Pemilu di Sumenep Meninggal

Komentar Anda