UniqMag
ad

Usai 'Dinikmati', Pedagang Barang Bekas di Pasar Setono Betek Kediri Dibunuh

berita terkini
Pelaku saat dibopoh oleh polisi saat pres rilis
ad

KEDIRI, (suarajatimpost.com) - Satreskrim Polres Kediri Kota berhasil meringkus dua pemuda yang melakukan pembunuhan dan pencurian tehadap korban Sukinem (74) warga Desa Kembangan Kecamatan Sukomoro Kabupaten Magetan yang tinggal di Kios pasar setono betek Kota Kediri, Kamis (14/02/2019).

Dua pelaku berinisial DA (26) warga Desa Kauman Kecamatan Pagu Kabupaten Kediri dan AS (25) warga Desa Kauman Kecamatan Pagu Kabupaten Kediri dan AS (25) warga yang sama. 

Kapolres Kediri Kota AKBP Anthon Haryadi, menjelaskan bahwa kejadian berawal saat pelaku DA mengajak pelaku AS untuk mengantarkan ke pasar Setono Betek untuk menemui korban dengan menggunakan sepeda motor, setelah sampai di lokasi pasar Setono Betek pelaku AS meninggalkan pelaku DA. 

"Pelaku DA sempat berhubungan badan dengan korban," terangnya, Kamis (14/2/2019).

Setelah berhubungan pelaku DA langsung mencekik dan menyumpal mulut korban dengan menggunakan kerudung korban serta mengikat tangan korban dengan kain Stagen.

"Selanjutnya setelah pelaku DA mengetahui korban sudah tidak bernafas pelaku langsung melepas perhiasan emas berupa cincin dan gelang yang dikenakan korban beserta suratnya yang disimpan di ujung stagen dan mengambil uang sejumlah Rp. 1.600.000,- barang dan hasil dari pencurian itu dibagi dua dengan pelaku AS," imbuhnya.

Pelaku DA dengan korban sudah kenal sejak tahun 2013 dan menjalin hubungan asmara (Pacar) sehingga korban tidak ada rasa curiga dan motif dari kejadian ini ingin menguasahi barang yang dimiliki korban berupa uang dan perhiasan dan barang bukti yang ditemukan kerudung warna merah muda, kain stagen warna hitam, tali kain warna putih, kain batik/jarit, KTP atasnama Sukinem.

"Atas kejadian ini Tersangka AD ( 26 ) dan AS ( 25 ) dikenakan Pasal 339 KUHP subs Pasal 338 KUHP atau Pasal 365 ayat ( 3 ) KUHP dengan pidana penjara seumur hidup atau penjara selama lamanya 20 tahun," pungkas Kapolres Kediri Kota AKBP Anthon Haryadi.

Reporter : Romin
Editor : Krisdiantoro
ad
Berita Sebelumnya Didampingi LBH API, Korban Pemerkosaan di Bondowoso Lakukan Visum
Berita Selanjutnya Legislator PDI Perjuangan Resmikan Jembatan Gantung “Amanah” di Desa Mabung Nganjuk

Komentar Anda