UniqMag
ad

Bupati dan Wabup Resmi Jadi Kamabicab dan Kakwarcab Pramuka Bondowoso

berita terkini
Suasana saat pelantikan
ad

BONDOWOSO, (suarajatimpost.com) - Bupati Bondowoso, Drs KH Salwa Arifin beserta Wakil Bupati Drs. Irwan Bachtiar Rahmat sebagai  Kakwarcab, serta Drs. Agung Tri Handono selaku Pj. Sekda sebagai pengurus harian Pramuka Kabupaten Bondowoso telah resmi dilantik.

Pelantikan yang digelar di Pendopo Bondowoso tersebut dihadiri oleh Wakil Ketua Kwarda Jawa Timur Drs. Purmadi, serta Para Camat dan seluruh pengurus Gerakan Pramuka Kabupaten Bondowoso.

Dalam sambutannya, Drs. Salwa mengatakan bahwa Gerakan Pramuka merupakan pedidikan pada jalur non-formal yang merupakan bagian dari sistem dari pendidikan kepanduan Nasional Indonesia pada masa lalu.

“Gerakan ini bertujuan untuk menumbuhkan tunas bangsa menjadi generasi muda yang berkepribadian, berwatak, dan berbudipekerti luhur, memiliki kecerdasan, dan kemampuan yang tinggi, sehat jasmani dan rohani, serta bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya,” kata Drs. Salwa, Jumaat (15/2/19).

Drs. Salwa mengatakan bahwa tantangan Gerakan pramuka saat ini dan kedepan sangat berat, mengingat kondisi generasi muda saat ini cenderung tertarik melakukan kegiatan yang kurang bermanfaat bahkan tidak bermanfaat sama sekali.

“Seperti penyalahgunaan obat, perkelahian, penurunan kepatuhan terhadap hukum, serta meningkatnya penggunaan kekerasan dalam menyelesaikan permasalahan,” ungkapnya.

Sebagai penutup, Drs. Salwa juga menghimbau kepada semua pengurus Gerakan Pramuka Kabupaten Bondowoso untuk menjadi tugas bersama mengembalikan masa kejayaan Gerakan Pramuka untuk menjadikan Pramuka sebagai gerakan ekstra kulikuler di sekolah yang diminati dan digemari oleh para pelajar Bondowoso.

Sementara itu, Wakil Ketua Kwarda Jawa Timur, Drs. Purmadi mengapresiasi Gerakan Pramuka Kabupaten Bondowoso, pasalnya Gerakan Pramuka Kabupaten Bondowoso menjadi Kwarcab tergiat di tahun 2018.

“Persaingan terus bergerak kakak-kakak sekalian, dan terbukti Bondowoso insyaallah hari ini Kwarda juga akan memberikan piagam penghargaan, Bondowoso salah satu Kwarcab tergiat di tahun 2018,” ujar Drs. Purmadi dalam sambutannya.

Reporter : Nuryasit
Editor : Krisdiantoro
ad
Berita Sebelumnya Pengamat Sosial Tulungagung: Ini Sisi Positif Valentine Day
Berita Selanjutnya Legislator PDI Perjuangan Resmikan Jembatan Gantung “Amanah” di Desa Mabung Nganjuk

Komentar Anda