UniqMag
spece

Emil Dardak Pamit, Masyarakat Trenggalek Dijamu Makanan dari 33 PKL

berita terkini
Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak  saat pamitan pada masyarakat Trenggalek
Berita 1

TRENGGALEK, (suarajatimpost.com) - Masyarakat dari berbagai pelosok daerah, di Trenggalek makan gratis di sekitar area Pendopo Kabupaten setempat, Jumat (15/2/2019).

Hal itu dalam rangka pelepasan Bupati Emil Dardak, yang menjadi Wakil Gubernur Jawa Timur.

Tercatat ada 33 Pedagang Kaki Lima, binaan dari Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan Kabupaten Trenggalek, yang dihadirkan di area pendopo.

Sahar Musyafak Sekretaris Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan mengatakan, kehadiran PKL di pelataran area pendopo ini merupakan salah satu bagian dari acara pelepasan Emil Dardak, yang akan menjabat sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur.

"Para PKL ini sengaja dihadirkan untuk bisa menyajikan jajanan, maupun makanan gratis pada masyarakat," terangnya.

Selain itu para PKL, sebelumnya telah mendapat suntikan dana dari Pemkab Trenggalek untuk menyajikan  dagangannya.

Dana yang diberikanpun untuk masing masing PKL berbeda beda, mulai dari 300 ribu hingga 1 juta rupiah, tergantung dari jenis makanan yang disajikan.

"Dana makan gratis itu dari kita (Pemerintah Daerah), jadi mereka itu tinggal menyajikan dagangannya, dan nanti masyarakat bisa menikmati jajanan, maupun makanan dari PKL itu secara gratis," ujarnya.

Sementara makanan maupun jajanan yang disajikan di antara gado-gado, cenil, soto ayam, nasi gegog mie ayam, teh poci, bakso, sate ayam dan lain lain.

Pantuan di lapangan, selepas sholat jum'at jalan seputar alun alun sudah ditutup, ribuan orang sudah berkerumun di sekitar pendopo, guna menanti orasi perpisahan Emil Dardak.

Reporter : Tatang
Editor : Krisdiantoro
Berita 2
Berita Sebelumnya Begini Misteri Pulau Baru di Gili Raja Sumenep
Berita Selanjutnya Sambil Memberikan Pengarahan, Polres Sumenep Bagi-bagi Takjil

Komentar Anda