UniqMag
ad

Miris, Sampah Bermigrasi Lewat Saluran Irigasi Sekunder Jombang

berita terkini
Sampah yang hanyut di salauran irigasi
ad

JOMBANG, (suarajatimpost.com) - Sangat disayangkan saluran irigasi sekunder Mrican tepatnya Dusun Patuk, Desa Kesamben,  Kabupaten Jombang,  Jawatimur. Dipenuhi sampah rumah tangga dan sampah tumbuh tumbuhan.

Bukan hanya itu saja saluran irigasi tersebut selain banyak sampah juga sudah mengalami pendangkalan sehingga perlu normalisasi.

"Sudah biasa kalau air datang biasanya dua minggu sekali, saluran irigasi ini pasti banyak sampah popok bayi, rumah tangga, kadang ada bangkai hewan juga," kata, Sugeng, Warga Kecamatan Kesamben. Jumat (15/2/2019).

Masih menurut, Sugeng   sampah rumah tangga terbawa arus biasanya dibuang oleh warga yang  masih kurang kesadarannya. Selain itu saluran irigasi sekunder tersebut sudah mengalami pendakalan.

"Sampah terbawah arus air tidak sedikit kalau di hitung yang bisa bukan kilo lagi tapi ton, susahnya pas kalau air sudah surut sampah tidak terbawah air, jadi berhenti sampahnya, ya kadang menimbulkan bau," ungkapnya.

Hingga berita ini ditayangkan belum ada konfirmasi terkait pendangkalan saluran irigasi sekunder serta penanganan sampah pada dinas yang terkait.

Reporter : Hariyanto
Editor : Krisdiantoro
ad
Berita Sebelumnya Diduga Korsleting Listrik, Warung PKL di Jember Ludes Terbakar
Berita Selanjutnya Legislator PDI Perjuangan Resmikan Jembatan Gantung “Amanah” di Desa Mabung Nganjuk

Komentar Anda